--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, agung setiawan
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> lo yg baca dipikir dicerna baru komentar deh, emang
> mereka ga lagi pake baju adat or something like that,
> tapi mereka juga ga pernah bilang kalo itu semua
> memalukan, gak kayak lo malu ama adat istiadat
> sendiri. KASIH bukti kalo para pejabat tiongkot trus
> org2 dishanghai sekarang pake baju barat karena budaya
> lama MEMALUKAN. g kira sampe kapan pun ga ada yg bakal
> ngomong begitu.
---------------------------------
MJ :
apa orang kalo malu itu mesti diomongkan setiap saat? lalu kapan
orang makan, tidur, kerja dll. kalo setiap saat mulutnya
harus ngomong malu.. malu... malu....
saya tanya kenapa kamu enggak pake pakaian china tradisionil tapi
malahan pake jean dan kamu belum jawab kan? kalau kamu bangga, tidak
malu dan mau pertahankan budaya china kenapa tidak dipakai? kenapa
maunya pake jean yang terang2an budaya barat bukan budaya china?
kalo gua mah jelas jawabannya : MALU! gua sih enggak munafik kaya
elo. sendiri enggak mau make tapi ngatain orang lain yang enggak mau
make.

> btw sekarang diindo juga banyak kok yg
> mulai merit pake baju WAYANG POTEHI lagi. malah masuk
> koran n majalah segala, dan AJAIBnya lagi ada yg org
> PRIBUMI bkn tionghua.
-----------------------
banyak berapa orang? berapa persentasinya dibanding yang tetap mau
pake rok putih panjang ala barat?
memang betul, kalo ada pribumi yang kawin pake pakaian china
tradisionil ya ajaib lah. patut didaftarkan pada bos jamu jago tuh.

> SO PIKIR DULU MATENG2 kalo mau MALU AMA ADAT SENDIRI
heh tukang fitnah! gua kan bilang gue malu kalo disuruh pake baju
model wayang potehi. dimana gua bilang malu pada adat istiadat nenek
moyang? cari sampe dapet baru ngocol lagi.

Great things are happening at Yahoo! Groups.  See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/TISQkA/hOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM