Modernisasi, maklum telat modern jauh ketinggalan dibanding indonesia hehehe
btw disono ga usah dipaksa ganti nama udah dulu rela ganti.
-----Original Message-----
From: "Akhmad Bukhari Saleh" <absa...@indo.net.id>
Date: Thu, 8 Oct 2009 20:15:14
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: Shanghai   (Re: [budaya_tionghua] Re: Soal Cina... lagi.... hmmm)

Ardian-heng, ngomongin Shanghai, jadi ada yang kepingin ditanya nih.

Banyak dibicarakan orang bahwa sekarang ini di mainland banyak yang ketularan
orang Hongkong dan Singapura (tentu juga Malaysia) yang memakai nama Barat,
yang asalnya sebetulnya nama baptis, di depan she-nya. Albert Zhou, Barbara Mu,
dsb.
Dan katanya lagi, untuk seluruh Tiongkok, trend ini paling marak berlangsung di
Shanghai.
Apakah betul demikian? Kalau iya, mengapa begitu? Gejala apa ini?

Wasalam.