From: ardian_c <ardia...@yahoo.co.id>
Subject: Shanghai (Re: [budaya_tionghua] Re: Soal Cina... lagi.... hmmm)
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Date: Friday, October 9, 2009, 5:38 AM

sebenernya gejala ini gak tjoema di shanghai aja tapi dibanyak daerah,
kebanyakan itu mrk yg sering ada hubungan ama org2 luar negri terutama yg
berdagang, jadi ada kemungkinan kesulitan org luar melafalkan nama mrk makanya
dicari nama yg berbau bahasa inggris.

mrk yg tidak atau jarang berhubungan itu gak pake nama2 berbau inggrislar.

ada yg lucu seh ada cewe canton cari nama inggrisnya barbara, tapi die sendiri
gak isa nyebut barbara dgn bener.
owe bilang, udah gak usah gaya2 pake nama linggis kalu gak isa nyebutnya, ntar
org luar bakalan bingung nama lu aslinya ape seh or cari yg gampang2 getu,
susan, susi, anita dsbnya.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Akhmad Bukhari Saleh" <absa...@...>