Menurut KBBI, “wana” artinya “hutan”, mungkin yang ia maksud ialah “wanara”
yang artinya “monyet”. :-)

  _____

From: ardian_c [mailto:ardia...@yahoo.co.id]
Sent: Friday, December 11, 2009 9:15 PM
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Subject: Bls: [budaya_tionghua] Re: Bagaimana Cara Membuat Orang Kristen
Tidak Kurang Ajar Lagi terhadap Budaya Tionghoa?

emang apa arti wanna seh ? bisa kasih tauk gak ?

--- In budaya_tionghua@ <mailto:budaya_tionghua%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com, adiperdanasam...@... wrote:

> Orang Tionghoa bisa gak menghilangkan istilah "wana" pd orng indonesia? Kl
gak bisa, pertanyaannya orang tionghoa bs dibilang "kurang ajar" gak? Masak
ciptaan Tuhan jg dibilang "wana"..
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT

melakukan gerakan hukum untuk menuntut mereka ke penjara, agar tidak
berkembang terjadi kerusuhan rasial yang disebabkan oleh agama kristen
ini?"dalam dokma agama tidak pernah ada kok ajaran untuk menjelekkan sebuah
budaya. menurut saya, yang ada adalah salah penafsiran dan fanatisme yang
berlebihan dari beberapa pemeluknya lah yang harus diurus. saya sendiri
seorang kristen (katolik) dan tidak pernah saya temukan saat homili, pastur
menjelekkan budaya pun agama lain. mudah-mudahan pendeta yang Anda maksud
itu segera disadarkan oleh Tuhan bahwa ia telah salah menafsirkan firmannya.
lalu dia menyesali perbuatannya.salam damai,Amalia P. ^^(jadi ingat bhineka
tunggal ika tan hana dharma mangrwa. kurang nyambung ya?)Â

> [...]
Kurang Ajar Lagi terhadap Budaya Tionghoa?
> Kepada: budaya_tionghua@ <mailto:budaya_tionghua%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com
> Tanggal: Jumat, 11 Desember, 2009, 3:34 PM

> Gak usah buang waktu buat orang begituan. Mereka kan gak punya budaya
alias bar-bar.

> Pengennya balik ke jaman jahiliah yang kagak ada budaya, kagak ada
kesenian, kagak ada apa-apa

> Hahaha....
>

> --- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, Chen Gui Xin <ikkyosensei@ ...>

> Akses email lebih cepat. Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke
Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini!
> http://downloads. <http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer>
yahoo.com/id/internetexplorer

Kirim email ke