  From: iwan kustiawan
  To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
  Sent: Saturday, December 12, 2009 8:55 PM
  Subject: Re: Bls: [budaya_tionghua] Re: Bagaimana Cara Membuat Orang Kristen
Tidak Kurang Ajar Lagi terhadap Budaya Tionghoa?

        Saudaraku Samuel,
        sebenarnaya secara konteks memang tempatnya disini membahas budaya
tionghoa, kalau ada issue berhubungan dengan budaya tionghoa misalnya budaya
tionghoa dilecehkan oleh pihak pihak tertentu yah saya rasa wajar kalau
dibicarakan disini...coba dibandingkan dengan pendeta kristen yang melecehkan
budaya tionghoa di telivisi ( yang nota bene dtonton semua orang ) jelas jelas
ngawur dan tidak dalam konteks dan tempat yang benar..
        kalau masalah arti dari huana (wana ) sendiri sudah pernah dibahas
sebelumnya tolong di lihat arsip sebelumnya sehingga meski saudara Samuel
mungkin sudah tidak ada lagi hubungannya dengan daratan tiongkok tapi rasanya
perlu belajar juga loh dari mailing list ini dan memperbaiki kesalah pengertian
yang ada selama ini mengenai budaya tionghoa dan juga issue issue seperti
sebutan cabo dan huana itu sendiri....
        saya rasa itu saja dari saya...terima kasih, mohon maaf kalau tidak
berkenan.

        salam

        --- On Sat, 12/12/09, adiperdanasam...@yahoo.com