Teman sejawat dalam membina lingkungan yang terhormat,

Menyambung beberapa tulisan saya di forum ini, terlebih dahulu saya
ingin mengkritik diri sendiri; bahwa rupanya sia-sia saja atau saya yang
salah mengangkat bahan-bahan untuk menjadi topik diskusi, karena selalu
saja saya bertepuk sebelah tangan.
Kemana para pakar dalam forum ini? (semisal Bp. Kismadi); atau mereka
sedang sibuk untuk kepentingan individu? atau kepedulian dan kepekaan
akan lingkungan sudah memudar dan hanyut oleh perseteruan politik
merebut jabatan?
Oleh sebab itu saya mohon maaf, barangkali saya keliru mengikuti forum
ini.

Salam