Keajaiban Doa Ditengah Cobaan

By: Muhamad Agus Syafii

Bila anda sedang mendapatkan cobaan dan ujian kehidupan maka ucapkanlah
'Hasbunallah wanikmal wakil' Artinya, 'Cukuplah Allah menjadi penolong bagi
kami & Dia sebaik-baik pelindung.' (QS. ali-Imran : 173). Maka akan datang
pertolongan Allah untuk anda. Keajaiban doa ditengah cobaan itu begitu nyata.
Allah memberikan pertolongan bagi dirinya. Begitulah tutur seorang ibu bahwa
disaat dirinya dan keluarga dihempas dengan berbagai ujian & cobaan. Rumahnya
akan disita oleh bank. Tinggal beberapa hari lagi petugas bank akan melakukan
penyitaan. Dirinya bersama keluarga hanya bisa menangis penuh kesedihan. 'saya
harus tegar, menukar kesedihan dengan harapan' katanya. 'Harapan satu-satunya
hanya berdoa kepada Allah, memohon pertolongan kepadaNya. selain sholat fardhu,
saya sholat tahajud setiap malam sampai airmata rasanya sudah mengering.' isak
tangisnya terdengar memilukan.

Pagi itu semua keluarga diliputi oleh tangis sendu di teras rumah, sambil
menunggu detik-detik penyitaan rumah kami. Kami ingin menyaksikan rumah kami
untuk terakhir kalinya. Rumah dimana anak-anak lahir dan dibesarkan penuh cinta
serta kasih sayang. Para tetangga tak kuasa menahan haru melihat kami.
Solidaritas para tetangga hadir menunggu petugas bank hadir. Tiba-tiba kami
dikejutkan oleh kedatangan surat pembatalan sita. Subhanallah, Maha Suci Allah.
Dirinya menjerit kegirangan. Doanya didengar oleh Allah. Suaminya selalu
mengingatkan bahwa pada tahap seperti ini ujian dan cobaan selalu datang silih
berganti. Entah benar atau tidak kata suami, peristiwa ini semakin mengokohkan
dirinya dan keluarganya untuk mantap dijalan yang diridhai oleh Allah. Ujian
berikutnya menyusul, putranya mengalami pembengkakan dikelopak matanya. Menurut
pemeriksaan dokter dia harus dioperasi. Waktunyapun sudah ditentukan, beberapa
hari lagi. Secara medis dia percaya bahwa
 operasi adalah satu-satunya jalan untuk menyembuhkan sakit putranya. Namun tak
lupa dirinya memanjatkan doa kepada Allah. Setiap malam dirinya menjalankan
sholat tahajud.

'Subhanallah, sebelum jatuh tempo operasi. Penyakit yang berada dikelopak mata
putra saya menghilang dan sembuh. Awalnya saya ragu, bagaimana mungkin bisa
sembuh? kami kemudian pergi ke dokter ahli dan putra saya dinyatakan sembuh
sampai si dokternya juga bingung dan menanyakan apakah saya telah pergi ke
dokter lainnya?' tuturnya dengan mengusap airmatanya yang terus menetes. Allah
memang benar-benar sedang menguji dirinya dan keluarga, ketika sudah melewati
semua itu kehidupan rmah tangganya begitu terasa indah dan kini sebagai pemilik
rumah makan yang cukup ramai, kini hidupnya & keluarga sekarang menjadi lebih
tentram dan bahagia. Meski kerja keras merupakan kebiasaannya namun kewajiban
sholat lima waktu semakin membuat dirinya dan keluarga semakin bersemangat
untuk melaksanakannya. 'Dan saya sudah sepakat bersama suami dan anak-anak
untuk menyisihkan penghasilan rumah makan kami untuk Rumah Amalia. Rasanya
rizki yang kami peroleh makin melimpah.'
 Tutur beliau.

--
Sahabatku, yg dicintai Allah, yuk..aminkan doa ini agar kita terjauhkan dari
bala' & bencana, "Allahumma inni a'udzubika min jahdil bala'i wa

Wassalam,
Muhamad Agus Syafii
--
Sahabatku yang "single" ingin segera menikah. Jangan berputus asa, memohonlah
pd Allah maka Allah akan kirimkan jodoh yg terbaik dari sisiNya untuk anda.

Kirim email ke