Paul dan yang lainnya
Memang benar Pak Makky dan Pak Sulle melakukan riset ttg itu dibawah bimbingan
DR. Hubral.

Bulan lalu ada suatu perusahaan dari Jerman yang ke KL dan mempromosikan ttg
CRS ini. sayang nya pada waktu presentasi tsb. CRS hanya dibicarakan sebentar,
lalu presenter nya promosikan segala macam reservoir characterization yang
sudah dipasarkan banyak perusahaan.
kalau tertarik nanti saya carikan brosurnya dan scan.
ada juga case history nya, kalau tidak salah saya ditinggalin CD, entah siapa
yang pinjam, belum sempat saya copy .agen nya di MY adalah Uzma Engineering.
Mungkin Dyah Tribuanawati bisa kasih keterangan lebih lengkap.
Dyah apa Uzma akan buka booth di SEG 2006?  kalau iya mungkin bisa promosikan
CRS disana.

Petronas Carigali sudah pernah melakukan awal tahun 2000 an, hasil image nya
sangat banyak improvement, tetapi katanya amplitude nya tidak di-preserve
(sehingga hasil inversi nya ngaco) dan juga ada time shifting.
kalau masalah time shifting saya kira memang sering terjadi di seismic
processing,
justru itu kita harus pake velocity yang dipakai waktu stack suatu seismik yang
sama.  bukan velocity hasil dari velocity analysis suatu proses yang berbeda
walaupun field datanya sama.
Alasan presenter nya karena algorithma yang dipakai pada waktu itu algorithma
2D, sekarang mereka punya algorithma 3D.

sorry tidak bisa cerita detail, karena belum ketemu brosurnya.

Pak Makky koq tidak komentar? apalagi persiapan World Cup ?

fbs