Assalamu’alaikum Wr.Wb,

 

Pertama-tama saya ucapkan Alhamdulillah sudah ada ide usaha seperti ini.
Saya sudah baca sebelumnya. 

Pertanyaannya :

- Kalau ada yang mau investasi tapi tidak ikut menjual barang (mungkin
mengkonsumsi) bagaimana ?

- Sistem bagi hasilnya bagaimana ? Antara anggota yang menjual dan anggota
yang invest saja bagaimana

pembagiannya ?

- Apakah bentuk usaha ini seperti koperasi ? Bagaimana struktur
organisasinya (pengurusnya)? 

- Teknis penggalangan modalnya bagaimana ?

Itu saja. Mudah-mudahan sukses.

 

Wassalam,

 

Susanto

 

 

   _____  

From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Sulaeman
Sent: Thursday, April 05, 2007 9:08 AM
To: Forum Ukhuwah Pekerja Muslim di Kawasan EJIP
Subject: Re: [ FUPM-EJIP ] Draft

 

Kalau usul saya
Jika ada anggota yang ingin memasukan barang dan menjualnya lewat forum
ini,sebutkan saja apa barangnya ,berapa harganya
dari harga modal yang ditawarkan x 3% = harga dasar (harga forum),dari harga
dasar x 5% = harga jual

Dari nama - nama barang berikut harganya yang sudah ada, dibuatkan
katalog,nanti katalog tersebut diedarkan ke masing - masing PT.
Jika ada yang berminat tinggal datang ke Forum nanti Forum yang akan
menyediakan barang tsb.melalui anggota sekaligus pemasok
barang yang diinginkan.itu kalau barang tsb.bukan Forum langsung yang
menyediakan.

dengan kata lain anggota yang ingin memasok barang tidak perlu membawa
barangnya ke Forum cukup informasi seperti diatas agar
gudang tempat penyimpanan Forum juga nantinya tidak terlalu penuh.Dengan
demikian barangnya juga tidak terbatas pada sembako
saja,nanti dalam katalog tersebut diklasifikasikan berdasarkan jenisnya.

Dan perlu diingat jangan memasukan barang yang harganya diatas harga
pasaran,karena sulit menjualnya

Wass.wr.wb.
Sulaeman

At 17:32 04/04/2007 +0700, mareno wrote:



Pertanyaannya kalau saya tangkap dia mau menjual barang ke Forum, bukan
begitu ?
 
Kalo ada Anggota yang mau push barang ke Forum, prosedurnya normal saja,
kalau memang barang tersebut banyak dibutuhkan oleh Forum, langsung saja
buat penawaran ke Forum, Forum akan mempertimbangkan tentang penawaran
tersebut, Kalau memang sangat menguntungkan bagi anggota dan barang banyak
diperlukan Anggota (mudah dijual kembali), maka Forum akan membuat PO
(Purchase Order). 
 
Prosedur tentang diterima tidaknya barang tersebut harus dimusyawarahkan
dulu dengan Anggota (Perwakilan) setiap PT.
 
saya kira begitu pak....
 
Syukron
 
Sumarno
 
  

----- Original Message ----- 

From: HYPERLINK "mailto:[EMAIL PROTECTED]"Anwar Satriyono 

To: HYPERLINK "mailto:[EMAIL PROTECTED]"Rofi Budiarto ; HYPERLINK
"mailto:[EMAIL PROTECTED]"Rudy Swardani ; HYPERLINK
"mailto:[EMAIL PROTECTED]"'mareno' ; HYPERLINK
"mailto:[EMAIL PROTECTED]"'Jajang FUPM JAJANG' ; HYPERLINK
"mailto:[EMAIL PROTECTED]"'Sulaeman' ; HYPERLINK
"mailto:'[EMAIL PROTECTED]'"'[EMAIL PROTECTED]' ; HYPERLINK
"mailto:'[EMAIL PROTECTED]'"'[EMAIL PROTECTED]' ; HYPERLINK
"mailto:[EMAIL PROTECTED]"Achmad Kosim (E-mail) 

Sent: Wednesday, April 04, 2007 4:54 PM 

Subject: Fwd: Re: Draft

Bapak2x, 

Ini ada pertanyaan dari teman di Epson, pak Sulaeman & pak Sumarno tolong
dibantu ... 

  

Terima kasih 

-----Original Message----- 

From: Rofi Budiarto 

Sent: 04 April 2007 16:50 

To: Rudy Swardani; Anwar Satriyono 

Subject: RE: [Saksi] FW: [ FUPM-EJIP ] Fwd: Re: Draft

Prosedurnya bagaimana sih.... 

Misal A mau jual produk X maka apa yang harus dilakukan melalui ini ? 


--
Internal Virus Database is out-of-date.
Checked by AVG Free Edition.
Version: 7.5.446 / Virus Database: 268.18.20/736 - Release Date: 3/27/2007
4:38 PM



-- 
No virus found in this outgoing message.
Checked by AVG Free Edition.
Version: 7.5.446 / Virus Database: 268.18.26/746 - Release Date: 4/4/2007
1:09 PM
 
********************************************************
Mailing List FUPM-EJIP ~ Milistnya Pekerja Muslim dan DKM Di kawasan EJIP
********************************************************
Ingin berpartisipasi dalam da'wah Islam ? Kunjungi situs SAMARADA :
http://www.usahamulia.net

Untuk bergabung dalam Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]

Untuk keluar dari Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]
********************************************************

Kirim email ke