Bung Chan,
Henry Boen, tetangga selang satu rumah dari almarhum Benny Gatot Setiono.
Istri Henry mengorganisir 2 kali reunie saya dengan bekas2 murid.
Tony Wen dulu pernah jadi guru olahraga di sekolah Pa Hoa Jakarta.
Ada potretnya di dinding. Orangnya gagah dan rupawan.
Henry Boen dapat peninggalan buku2 koleksinya Tony Wen. Boen = Wen.
Benny banyak pakai buku2 itu untuk tulis bukunya Tionghoa dalam Pusaran
politik,
di samping catatan2 dari ayahnya, seorang journalist.
Tony Wen dan bung Karno pernah duduk satu meja dengan tokoh2 Tionghoa di
Solo
bicarakan pengumpulan dana.
Dokter Ong Tjong Bing itu pernah diangkat jadi ketua Wayang Orang Ang Hien
Hoo,
yang didirikan lagi setelah jamannya Oom Giok Bie.
Itu ditulis oleh Prof. Melanie Budianta,anak dari Tan Hong Bok. Melanie
nichtnya
Sie Kong Loen, yang berkali kali jadi juara tennis double putera bersama
Sugiarto.
Sie Kong Loen masih keponakan dari Tan Liep Tjiauw, juara single putera
tennis.
Belakangan neefnya , Sie Nie Sie yang jadi juara.Baik Sie Kong Loen (
belakangan
setelah tidak kerja lagi) maupun Sie Nie Sie jadi tennis trainer di Amerika..
Salam,
KH

On Sat, 10 Nov 2018 at 10:13, ChanCT sa...@netvigator.com [GELORA45] <
GELORA45@yahoogroups.com> wrote:

> Tulisan dibawah dari WA, tanpa nama penulis yang jelas. Sekadar untuk
> bahan pertimbangan saja:
>

> *Tionghoa dlm perang 10 November 1945*
>
> *PERISTIWA SURABAYA*
>
> Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak
> tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada
> tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran ini
> adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah
> Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat
> [...]

Kirim email ke