Kalau boleh disimpulkan :

Soil engineering lebih merupakan bidang teknik sipil
Rock engineering lebih merupakan bidang teknik tambang
Environmental Geology / Geology Tata Lingkungan merupakan bidang
geologi..(karena yang bisa mapping kan cuma geology)

kalau geologist mau lebih mendalami soil engineering ambil kuliah s2
Geotek di teknik sipil, kalau mau mendalami rock engineering ambil di S2
Tambang, nah kalau mau mendalami
Geology Tata Lingkungan ambil S2 di Geology....

nah silahkan yang mau berkecimpung di geologi teknik...

Regards

Ferdinandus Kartiko Samodro
TOTAL E&P Indonesie Balikpapan
DKS/TUN/G&G