Pak Made, thanks sharingnya
Memang China kelihatannya sedang berkembang dan berinovasi tidak hanya dalam
bidang wireline tapi juga bidang lainnya, makanya saya tertarik pingin tahu.
Saya sadar kalau mereka saat ini masih sedang tumbuh berkembang dengan
agresif sehingga mungkin belum dapat dibandingkan kedondong to kedondong
dengan yang lebih established seperti SLB, BA, atau HAL.

Tapi mungkin kalau bisa dishare karena yang dimention ini, apakah memang
mereka masih pake RFT (ini pakai brandnya SLB?) atau memang mereka beli
toolnya SLB terus meminjam istilah mas Arya Nuhan direverse engineering
sehingga lebih canggih atau sekedar supaya bisa produksi massal? apakah
untuk tool RFTnya ini mereka pakai semacam fluid identifier buatan mereka
sendiri? untuk jenis probenya asumsi saya mereka cuma pakai standard probe
saja ya? atau mereka sudah mengembangkan probe lain yang lebih advance? atau
bagaimana pak? sorry again kalau jadi malah nanya detail.

Dari pengalamannya pak Made sendiri untuk tool RFT ini, yang sependek
pengetahuan saya cukup panjang toolnya, sehingga tidak terlalu lincah
pergerakannya didalam lubang, apalagi kalau pas lubangnya tidak terlalu
mulus, bagaimana statistiknya, lebih banyak suksesnya atau gagalnya. Dan
kalau gagal lebih diakibatkan oleh human error (engineer - red) atau toolnya
atau memang hole condition?

again terimakasih sudah mau sharing, sebelum dan sesudahnya.

salam,
Bowo

Kirim email ke