Pak Anggoro,

Terimakasih banyak atas share konsep dan aplikasi pengembangan play
carbonate/basement fracture.Informasinya sangat bermanfaat dan membantu
pekerjaan kami.

Kebetulan sekali di daerah kami di offshore sumatera utara sedang mengembangkan
juga play tersebut walaupun masih dalam tahapan eksplorasi. Walaupun demikian
berdasarkan beberapa data (sumur dan seismic) yang ada di daerah tersebut
mengindikasikan adanya play tersebut. Setidaknya di dua sumur yang dilaporkan
menembus basement (pre-rift) mengindikasikan adanya fracture di batuan
dolomitic carbonate (>70m). Begitupun pada data seismik kami melihat adanya
penampakan discontinue similarity yg cukup jelas pada batuan tersebut. Namun
sayangnya di sebagian tempat yang petroleum systemnya cukup bagus belum
memiliki data seismik 2D yang cukup apalagi data 3D serta data sumur yang
terbatas sehingga yang bisa dilakukan adalah dengan pendekatan analogi.

Kami sangat senang apabila play modelnya dapat dishare juga disini. Terimakasih.

salam,
amin

3323