Indosat sudah trial dengan Mandiri 2 tahun lalu pake Hape NOKIA, namun
sepertinya BANK masih belum setuju dengan Model bisnisnya, Menurut Saya
TELCO Centrix atau BANK Centrix tidak cocok untuk model bisnis NFC harus ada
Trusted Service Management (TSM) di antara BANK dan Telco, Investasi juga
lebih murah
Sudah lebih 2 tahun menyakinkan BANK untuk NFC tapi belum berhasil, mudah
mudahan dengan banyaknya Handset NFC dan technologi NFC (Micro sd NFC) makan
BANK tertarik untuk segera implementasi

Selain untuk payment NFC juga cocok untuk Mobile Adv. melalui smartposter

Apakah NFC di BB, Android dan I Phone juga mengakomodasi SWP (Single Wired
Protocaol) dari GSM ? mungkin ada bisa share?
Thanks
Flo

2011/5/18 rudi hidayat <rudihida...@gmail.com>

> [...]
> chip RFID tsb, dan jg bisa mengakses rekening bank pemilik handphone
> via internet
>
> jadi waktu mo top up (nambah saldo), tinggal buka aplikasi itu, konek
> ke internet, debet rekening, akhirnya nambah deh saldo di chip RFID
> itu
>
> klo mo belanja kan sama aja kaya belanja pake kartu flazz or
> sejenisnya, tinggal deketin chip RFID (yg ada dlm handphone) - jadi
> deketin handphone ke RFID reader, ntar saldo nya kebaca, terus
> dikurangin sesuai pembelian, selesai deh transaksinya

Florentinus Triyanto
If u are not part of SOLUTION  then you are part of PROBLEM