Rekan Sudjatmiko, Kris dan yang lainnya;

Ketidaktahuan memang bisa membawa kita tersesat, salah ucap, salah persepsi dan
sebagainya. Jadi menghadapi "saran" rekan Dwidjo Guswondo, please behave,
janganlah terbawa emosi, kalem dan damai-damai aja lah.

Nampaknya perlu kita semua, khususnya rekan Dwidjo Guswondo perlu disegarkan
kembali. Begini, milis id-ebook, kho-ping-hoo serta gudang ebook planindo itu
sepenuhnya berjalan secara sukarela. Tidak melibatkan lembaran rupiah
sama-sekali, dibelakang layar bekerja tanpa pamrih banyak orang yg domisilinya
juga diberbagai benua.

Ada yang menyumbang komputer, bandwith dsb.
Demikian pula yang kemudian berperan sebagai admin, developer dsb adalah
relawan yang bersedia mengurangi waktu kerja dan tidurnya agar layanan abu-abu
ini terus berjalan. Tentu kalau semuanya bisa dihitung nilai ekonomisnya, dan
saya yakin tidaklah kecil, namun sejauh ini niat kami ngga itung-itungan.

Jadi kalau disarankan utk pecat admin dan bayar yang lebih bagus, saya ngga tau
harus bilang apa, paling juga tertawa aja sambil mengusap dada sendir ;-)

Belum lagi kalau ada pihak yang keberatan dan marah-marah, kami juga harus
menghadapi itu semua, sendiri dan suka rela.

Demikian HOOOGHW... (gaya Winetou).

-bp.
Sent from my sleeplessĀ® device over XL network!