Ahmad Tanwir wrote:

> Nah itu masalahnya, susah banget nyari hosting yang support Ruby / RoR... :(
> Jadi ada yang punya referensi Webhosting yang mendukung Ruby dan
> Servernya pake phusion passenger ga?
> Mohon masukkannya...

daripada saling tunggu menunggu antara siapa yang sering men-curhat-kan
kesedihan akan belum ada shared hosting serius untuk rails di indonesia,
saya ada ide, bagaimana kalau tiap-tiap teman di id-ruby ini patungan
aja beli/pakai VPS yang basisnya di Jakarta, jadi enak toh dapet mesin
server dari kosongan trus pasangin sendiri sesuai yang diinginkan.

> irfani YangBaikHati wrote:
>  > saya udah coba thin, hasilnya cepat.. tp ada nemu bug,
>  > kalo pake rails 2.1 configure session store ke memcache server
>  >
>  > ketika dijalankan thin ga mengenal class MemCache yg padahal udah
>  > include di rails. selalu ga bisa jalan. namun masalah selesai jika
>  > menggunakan mongrel. jd masih perlu tahap production ready.
>  >
>  > ebb ada yg pake?

(mantan) kantor gw tu pake, merb, ebb.

>  > btw, knapa ga beralih ke phusion passenger aja ? hemat hardware, ga
>  > perlu ribet2 tgl buat symlink ke public_html, memory rendah, yg punya
>  > duit tipis bisa hosting di shared host, bisa jalan bareng php, dll jg.
>  > apache udah well proven.

krn kalo gua apache nya aja nggak diinstal -_-
php juga nggak ada alias nggak diinstal -_-

yang ada malah erlang , ruby , java =))

eh tapi kalo ada shared hosting yang bisa kalian intimidasi biar pake
mod_rails ya mangga atuh laksanakan.

note: jadi ada 2 ide, pake vps ato yg ada power intimidasi shared
hosting biar pake'in mod_rails.

--
http://ariekusumaatmaja.wordpress.com
"Don't ask if you can ask, just ask!", R2D2

Kirim email ke