> saya orang baru di dunia ruby. Mencoba 1 project menggunakan ruby pun belum
> pernah. Bahasa pemrograman yang saya gunakan saat ini lebih sering ke PHP
> dengan menggunakan beberapa macam frameworknya.
>
> Tetapi saya membaca-baca artikel mengenai ruby dan penasaran sekali,
>
> - apakah alasan yang cocok untuk saya untuk migrasi / belajar lebih dalam
> bahasa pemrograman yang satu ini?
>
> - Project seperti apa yang hanya bisa dilakukan oleh ruby yang mengalahkan
> bahasa pemrograman lain seperti PHP ?
>
> Tolong dibantu... sampai sekarang saya stuck tidak belajar RoR karena tidak
> [...]

Diri Anda sendiri yang paling tau apa yang Anda butuhkan. Orang lain, saya,
tidak tau apa yang Anda butuhkan, berapa project yg sudah tuntas tas Anda code,
project macam apa yang Anda hadapi, segala latar belakang Anda, hingga pada
motif Anda.

Akan lebih baik bila Anda posting dengan lebih bersahabat dengan menyebutkan
spesifik poin-poin penting apa saja yg Anda butuh selesaikan di project macam
apa yang ingin Anda tuntaskan sekarang.

Sepanjang Anda tidak jelas sendiri dengan apa yang Anda butuh sendiri,
maka *TIDAK ADA alasan untuk ke mana mana*

May The Force be with you.

Kirim email ke