Setfanus wrote :
> Saya YAKIN belum saatnya karena pasti cuma 1 - 2 saja yang akan buat
> sehingga akan bernasib sama, atau bahkan lebih kurang dari war.net.id

Marno wrote :
Saya sepakat pak, karena umumnya koperasi masih berpandangan tradisional,
meski pada beberapa koperasi telah memiliki manajemen yang modern.

Stefanus wrote :
> Saya usul masukkan saya ke co.id dengan ketentuan ditambah kode mis:
> maju-kop.co.id atau dibalik kop-maju.co.id. boleh juga dipanjangi jadi
> koperasi-maju.co.id, atau maju-koperasi.co.id

Marno wrote :
Dari sisi IDNIC usaha ini memang tampaknya tidak berisiko terlalu
banyak. Hanya saja saya hawatir melunturkan peminat co.id ;-). Selain itu
apakah cara ini bukannya agak membodohi koperasi itu sendiri, sebab
kinerja koperasi sudah jelas berbeda dg PT atau CV meski sama-sama
melakukan perniagaan atau proses produksi ;-).
Saya sendiri lebih cenderung berikan saja domain mereka sendiri, biarkan
mereka beradaptasi dg era global ini dg caranya sendiri ;-).

Stefanus wrote :
> Ini yang paling mudah, tinggal pakai web.id atau or.id.
> Kalau memang sudah punya homepage di domain apa pun juga kalau memang
> "hidup" dicari di google pun pasti dapat.

Marno wrote :
Kalau koperasinya baru belajar ber ecommerce, saya kira tidak salah
coba-coba berdomain web.id atau or.id ;-). Namanya juga belajar.

Salam,
-Marno-