Hehehe. ini dia yg gw tunggu. hehehe.. ada yang nyamber juga ternyata.. Betul Dod, gw sependapat.
So the true reality is not in this universe. Partikel tanpa property berarti partikel itu tidak real di alam ini. Hanya ada satu reality yang hakiki. That is when you are one with the Source. ----------------------- Dulu sekitar setahun yang lalu pernah gw singung mengenai "Braneworlds" String adalah obyek berdimensi 1. (1 brane). String diduga sebagai bahan dasar ruang dan waktu. Tapi kemudian pernyataan ini di-challenge oleh ilmuwan lain yang mengatakan; Bagaimana bisa string sebagai bahan dasar ruang-waktu padahal string sendiri butuh ruang dan waktu untuk bergetar/eksis ? Atau bisa diartikan: Tidak mungkin pencipta memerlukan ciptaannya untuk eksis Jadi sekelompok ilmuwan itu mengajukan teori. String bukan bahan dasar pembuat ruang-waktu. Ruang-waktu dibentuk oleh "grid" yang berjarak teratur di setiap lokasi. Membentuk semacam "matrix". Theory nya dinamakan "Matrix Theory" Setiap titik pada grid adalah sebuah obyek berdimensi nol (zero-brane) yang tidak memerlukan ruang dan waktu untuk eksis. It's not space, it's not time. It's just grid. Zero-brane. Tapi apakah zero brane "real" bagi universe kita? Tentu tidak. karena zero-brane tidak punya property. So which one is the true reality (reality yang hakiki)? Something that has property or something that doesn't? Happy thinking! Salam, ER ____________________________________________________ Visit our special site for The New STAR TREK Movie: <http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/> ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/ Save Paper! Save Trees! Before printing, think about the Environment. Support Energy [R]evolution Now! www.human-earth.blogspot.com http://www.solargeneration.co.cc/ _____ From: [email protected] [mailto:[email protected]] On Behalf Of Dodi Sent: Wednesday, April 01, 2009 12:44 PM To: [email protected] Subject: Re: [Indo-StarTrek] About REALITY Ketika ruh kembali ke "the source" then will be "the source it self" lah....!! jadi ruh itu bukan entity. mangkanya bunyi ayatnya : Kutiupkan RuhKu...!! bukan "Kuciptakan ruhmu...!!!" -Dodi- Alidjaja Ivan wrote: > > bukannya roh itu independen? alias tanpa tubuhpun roh bisa exist? > > sedangkan teori bung roy mengatakan bahwa roh tanpa tubuh adalah > useless? > > -----Original Message----- > From: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> > [mailto:indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>] On Behalf Of > royspangayoman@ <mailto:royspangayoman%40yahoo.com> yahoo.com <mailto:royspangayoman%40yahoo.com> > Sent: 1. huhtikuuta 2009 12:05 > To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> > Subject: Re: [Indo-StarTrek] About REALITY > > In essence, yes! Itu sebabnya kita semua belajar di "existance" ini. > Nantinya, "program2" atau roh2 kita diharapkan sdh ter'upgrade', saat > kita kembali kepada "Sang Pembuat Program"; The Source. > > Sent from my BlackBerry(r) smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung > Teruuusss...! > > -----Original Message----- > > From: "Alidjaja Ivan" <ivan.alidjaja@ <mailto:ivan.alidjaja%40formin.fi> formin.fi > <mailto:ivan.alidjaja%40formin.fi>> > > Date: Wed, 1 Apr 2009 11:59:56 > > To: <indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>> > > Subject: RE: [Indo-StarTrek] About REALITY > > tanpa hardware, software gak bakal ada gunanya.. > > jadi bung roy mau berkata: tanpa jasad dan jiwa, roh tidak ada gunanya? > > :-) hehehe > > -----Original Message----- > > From: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> > > [mailto:indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>] On Behalf Of > > royspangayoman@ <mailto:royspangayoman%40yahoo.com> yahoo.com <mailto:royspangayoman%40yahoo.com> > > Sent: 1. huhtikuuta 2009 11:25 > > To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> > > Subject: Re: [Indo-StarTrek] About REALITY > > Yes.. Yang tinggal adalah true-self. Yang sering disebut2 "arwah" itu > > sebenarnya adalah "jiwa" atau "soul". Sedangkan "true-self" atau "roh" > > atau "spirit". > > Tubuh fisik analoginya hardware > > Jiwa analoginya memory, harddisk > > Spirit analoginya program nya > > Sent from my BlackBerry(r) smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung > > Teruuusss...! > > -----Original Message----- > > From: "Alidjaja Ivan" <ivan.alidjaja@ <mailto:ivan.alidjaja%40formin.fi> formin.fi > <mailto:ivan.alidjaja%40formin.fi>> > > Date: Wed, 1 Apr 2009 11:03:27 > > To: <indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>> > > Subject: RE: [Indo-StarTrek] About REALITY > > Menarik sekali.. > > Jika semua dilucuti, apa yg tinggal? > > 'self' kah? > > ________________________________ > > From: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> > > [mailto:indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>] On Behalf Of ER [Energy > > Revolution] > > Sent: 1. huhtikuuta 2009 9:27 > > To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> > > Subject: [Indo-StarTrek] About REALITY > > > > > > Ada yang menarik kalau berbicara soal reality. > > Ini pernah saya singgung di "Property of Things" beberapa bulan > > lalu. > > > > Di lab CERN, sebuah penumbuk atom raksasa yaitu Large Hadron > > Collider (LHC) > > sedang digunakan untuk melucuti atom > > > > Atom ditabrakkan sehingga memuncratkan semburan partikel2 > > fundamental yang > > menyusun atom itu. > > Ini saya bilang "melucuti" > > > > Sebenarnya apa yang dilucuti? > > > > Sebuah partikel pasti memiliki property penyusunnya seperti > > massa, muatan > > listrik, gravitasi, dll. > > Setiap property diwakili oleh partikel. > > Bahkan energy pun diwakili oleh sebuah entitiy sendiri. > > > > Nah, coba bayangkan bila sebuah partikel dilucuti seluruh > > partikel property > > penyusunnya. Apa yang tertinggal? > > > > Anda penasaran bukan? > > > > Sekarang bayangkan jika tubuh kita di lucuti / diurai setiap > > partikel yang > > menyusunnya. > > Apa yang tertinggal? > > Apakah anda akan cease to exist? > > Kalau anda sirna, maka anda tidak nyata! > > Jadi apa esensi dari sebuah diri loe sebagai manusia kalau > > ternyata loe bisa > > terurai habis? > > > > Atau apakah setelah semua terlucuti maka yang tinggal adalah > > diri loe yang > > sebenarnya? Apa bentuknya? > > > > Bila suatu entitiy tidak memiliki partikel property, maka entity > > tersebut > > tidak exist di alam ini. > > Entitiy tersebut tidak REAL di alam ini. > > > > Jadi kalau begitu seluruh alam ini tidak real dong???!!!! > > Hehehehe > > > > Makanya ada beberapa ilmuwan yang memiliki ide bahwa mungkin: > > We live in a holographic universe. > > > > Salam, > > ER > > www.human-earth-blogpost.com > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > [Non-text portions of this message have been removed] > > ------------------------------------ > > ============[indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>]=========== > > [Indo-StarTrek] Indonesian Star Trek Community > > http://groups. <http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek> yahoo.com/group/indo-startrek > <http://groups. <http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek> yahoo.com/group/indo-startrek> > > "...to boldly go where no Indonesian has gone before." > > ------------------------------------------------------ > > Website: http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org> startrek.org <http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org> startrek.org> > > Forum: http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org/forum> startrek.org/forum > <http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org/forum> startrek.org/forum> > > Friendster: http://www.friendst <http://www.friendster.com/isc2006> er.com/isc2006 > <http://www.friendst <http://www.friendster.com/isc2006> er.com/isc2006> > > Facebook: http://www.facebook <http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891> .com/group.php?gid=37387153891 > <http://www.facebook <http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891> .com/group.php?gid=37387153891> > > =/\= ================================================= =/\=Yahoo! Groups > > Links > > [Non-text portions of this message have been removed] > > ------------------------------------ > > ============[indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com > <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>]=========== > [Indo-StarTrek] Indonesian Star Trek Community > http://groups. <http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek> yahoo.com/group/indo-startrek > <http://groups. <http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek> yahoo.com/group/indo-startrek> > "...to boldly go where no Indonesian has gone before." > ------------------------------------------------------ > Website: http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org> startrek.org <http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org> startrek.org> > Forum: http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org/forum> startrek.org/forum > <http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org/forum> startrek.org/forum> > Friendster: http://www.friendst <http://www.friendster.com/isc2006> er.com/isc2006 > <http://www.friendst <http://www.friendster.com/isc2006> er.com/isc2006> > Facebook: http://www.facebook <http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891> .com/group.php?gid=37387153891 > <http://www.facebook <http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891> .com/group.php?gid=37387153891> > =/\= ================================================= =/\=Yahoo! Groups > Links > > [Non-text portions of this message have been removed]
