kesadaran tanpa adanya 'tempat' sepertinya tdk akan bisa..
selama kesadaran itu dianggap eksistensi, maka eksistensi itu perlu
tempat
jadi menurut saya, teori bung roy bahwa roh (= kesadaran) akan mencapai
void (di mana , di void ini tdk ada tempat, space dan time) agak krg
pas.
selama kesadaran itu dianggap sebuah eksistensi, maka kesadaran itu
perlu ruang dan pastinya 'waktu'

demikianlah..

ngomong2 pertanyaan saya blm di jawab: menurut bung roy, persepsi itu
real atau gak?

:D..

-
Ivan



-----Original Message-----
From: [email protected]
[mailto:[email protected]] On Behalf Of
[email protected]
Sent: 1. huhtikuuta 2009 8:06
To: [email protected]
Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita

Live long and prosper.



Memang ternyata tidak bisa lepas dari spiritualisme yah. Vulcans juga,
yg sdh segitu advanced nya, sdh segitu bagusnya dlm disiplin dan kontrol
emosi, msh tetep kuat spiritualnya. Yah, selama tidak berdebat soal
Tuhan, dan hanya mendiskusikan soal panggung spiritual saja, saya ok2
aja. 



Sekedar pendapat mengenai roh dll, menurut pengalaman kesadaran
spiritual pribadi:

Energi itu berbeda2 baik tipe, frekuensi, dan kekuatannya. Analoginya,
di bumi ini saja jenis2 energi bermacam2. 

Roh/ spirit, sesungguhnya juga "energi" yang "eksistensinya" di "alam
roh / void" (saya banyak pakai tanda kutip karena istilah itu sbnrnya
agak dipaksakan, sulit menamai sesuatu yg tidak ada di dimensi kita
ini). Namun untuk mahluk seperti kita, "roh" juga berarti suatu
kesadaran, karena setiap mahluk juga dilengkapi dengan roh. Di void/
alam roh, itu benar2 di luar eksistensi/ keberadaan, termasuk dimensi,
galaksi, dsb spt yg pernah saya sebutkan kemarin. Sayangnya, untuk
mencapai kesadaran sebagai "roh", hanya ada 1 cara: kehendak Sang
Pencipta saja. Jadi, teknologi apapun tidak akan pernah bisa sampai ke
void ini, karena sesuai namanya, alam roh ini adalah suatu kesadaran,
tidak ada "tempat", space, time, dll. Nothing. Void. Only spirits.



Chakra, aura, itu semua adalah channel2 energi yg masih ada di
"keberadaan". Kita semua, sadar maupun tidak, dilengkapi oleh channel2
itu, yg gunanya adalah utk mengakses energi2 di keberadaan ini. 



Ok, meskipun sbnrnya msh sangat luas penjelasannya, saya kira cukup dulu
pengenalannya hehehe.



PS. No reference whatsoever. Ask those who have reached this kind of
awareness... 



  









Sent from my BlackBerry(r) smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
Teruuusss...!



-----Original Message-----

From: "ER [Energy Revolution]" <[email protected]>



Date: Wed, 1 Apr 2009 07:06:01 

To: <[email protected]>

Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita





Ada satu hal yang sangat menggelitik dari cerita loe Andre,



Apa dasarnya loe bisa mengatakan bahwa energi adalah roh? Gw bilang ini

tidak ada hubungannya sama sekali. di agama juga tidak mengatakan hal
itu.



 



IMHO



Nah inilah yang gw pernah singgung sebagai pengambilan kesimpulan yang

terlalu cepat.



Oleh karena the nature of energy is so far-out, maka langsung
dihubungkan

dengan sesuatu yang spiritual, yaitu roh.



 



Sejak, E=mc2 diperkenalkan oleh Einstein, orang menyebutnya sebagai

unification of earth and heaven, karena Einstein berhasil menjelaskan

hubungan materi dan energy dan cahaya.



Sejak itu orang mulai meng-explore lebih dalam fenomena yang ada di
alam.



Sudah sampaikah pada roh? Belum.



 



 



Salam,



ER



 



 



____________________________________________________



Visit our special site for The New STAR TREK Movie:



 <http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/>

ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/



 



Save Paper! Save Trees! Before printing, think about the Environment.



 



Support Energy [R]evolution Now!



www.human-earth.blogspot.com



http://www.solargeneration.co.cc/



  _____  



From: [email protected]
[mailto:[email protected]]

On Behalf Of Andre Bobby Andhara

Sent: Tuesday, March 31, 2009 11:35 PM

To: [email protected]

Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita



 



wah jadi keinget pas training meditasi light dimension healing minggu

kemaren... 

Semua yang ada di semesta ini pada dasarnya adalah energi. Pada saat

terciptanya alam semesta (big bang) energi terpancar ke berbagai arah..

mahluk hidup di luar bentuk fisik adalah energi. Kalau dalam istilah
agama

adalah roh. Badan manusia memiliki pancaran energi jg yg biasa disebut
aura.

Jika Cakra dalam tubuh terbuka, aliran energi yang berasal dari dimensi

berbeda dan lebih superior dari kita bisa cepat mengalir untuk apapun

termasuk penyembuhan. Cara ini yg dipakai di pengobatan alternatif .
Sounds

like Vulcan ya :) tapi gw si bener2 ngalamin.

Semakin dalam mempelajari, jadi semakin cinta sama startrek :)



--- On Tue, 3/31/09, heri <heri_sp...@yahoo.
<mailto:heri_spica%40yahoo.com>

com> wrote:

From: heri <heri_sp...@yahoo. <mailto:heri_spica%40yahoo.com> com>

Subject: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita

To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com

Date: Tuesday, March 31, 2009, 3:57 AM



--- In indo-startrek@ yahoogroups. com, "ER [Energy Revolution]"

<erianto.rachman@ ...> wrote:



>



> Hi,



> 



> Jadi menurut anda (Roy dan Heri) tetap ada dinding pemisah antara
fisika

dan



> metafisika? Atau fisik dan spiritual?



> Ga apa2 ini toh diskusi terbuka.



> 



> Saya berkata,



> Physics is behind everything in the universe.



> 



> Kalimat di atas bisa diartikan: Di luar universe kita, belum tentu
fisika



> yang sama berlaku.



hal ini mungkin saja. di luar universe kita, berlaku hukum alam yg
berbeda

dgn yg kita kenal



> 



> Lalu seluas apakah alam fisija ini?



> Dimana batas antara fisika dan metafisika? Fisik dan spiritual?



batasannya masih dalam konsep pikiran manusia yg terkotak2 dan
stereotip,

tapi batasan itu juga sepertinya ga ada kesepakatan mutlak sampai di
mana

atau spt apa batasan tsb



fisik selalu dihubungkan dgn kondisi biologis



spiritual selalu dgn perasaan dan kondisi emosi dan psikologis



tapi kadang ada pengalaman di mana pengalaman fisik bisa juga adalah

pengalaman spiritual.



apa yg kita rasakan waktu bercinta dgn pasangan, atau waktu membaca buku
yg

kita sukai, menonton film, melakukan hobi?



di sini batasan itu memudar atau mulai tidak jelas



> DS9 adalah contoh yang sangat baik yg diutarakan oleh bung Roy.



> The Prophet dianggap "Tuhan" oleh penduduk Bajor.



> Tapi dianggap sebagai "wormhole alien" oleh Federation.



> Tuhan dianggap sama dengan Alien? Tentunya kalo ini terjadi di sini,
pasti



> udah terjadi perang agama.



> 



> Contoh di atas menggambarkan bahwa adanya tingkat pemahaman spiritual.



> Bajoran cukup puas menganggap The Prophet itu Tuhan. Selesai.



> Federation bilang, The Prophet Cuma alien yang bisa bikin wormhole.
Itu



> doang. Sama seperti Q (bahkan mungkin Q jauh lebih berkuasa dibandng
the



> Prophet)



> Salam,



> ER



Q itu termasuk mahluk menarik. sepertinya mereka nyaris mahakuasa,
karena

bisa menciptakan atau menginginkan sesuatu dan bisa mewujudkannya. tapi

mereka ga bisa membangkitkan kematian atau menciptakan kembali yg sudah

tidak ada.



masih inget Q2? dia bahkan memilih kematian kalo ga salah - udah lupa
juga

sih



atau She Q di ST Voy, sbg mahluk nyaris mahakuasa, dia masih punya rasa

cemburu pada Janeway



intinya: mahluk Q juga digambarkan ST dgn sudut pandang kemanusiaan
kita,

minimal sebagian



thks



heri























[Non-text portions of this message have been removed]











[Non-text portions of this message have been removed]







[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

============[[email protected]]===========
[Indo-StarTrek] Indonesian Star Trek Community
http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek
"...to boldly go where no Indonesian has gone before."
------------------------------------------------------
Website: http://www.indo-startrek.org
Forum: http://www.indo-startrek.org/forum
Friendster: http://www.friendster.com/isc2006
Facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891
=/\= ================================================= =/\=Yahoo! Groups
Links



Kirim email ke