Hi Psikex07, 

Di Jakarta kita bisa ke Kepulauan Seribu. We can hop 5 islands for a day  and 
one of the islands is a predator-birds sanctuary (need to rent a boat from a 
fisherman for around Rp300.000/day), or if it is snorkeling that you're up to, 
bisa ke P. Pramuka tempat coral reef replantation & turtle hatchery. 

Ke Jawa barat yg gampang ke daerah Puncak (vast tea plantation) dengan tempat 
paraglidingnya. Bisa explore Gunung Krakatau yg meletus terus (di Selat Sunda), 
atau surfing ke P. Sawarna (Banten). Di daerah Bandung ada Kawah PUtih dan  
bagian selatan Jawa Barat sendiri penuh dgn hal menarik : Green Canyon, Gunung 
Papandayan & turtle hatchery di pantai samudra Indonesia, and off course some 
beaches : Pangandaran, Pelabuhan Ratu, etc. 

Jawa tengah adalah tempat wisata culture (palaces, temples, batik making & 
traditional dances di Gedung Sriwedari, Solo, atau di Prambanan temple under 
the moonlight). Kalau suka Geologi, you can explore Gumuk Pasir di Yogya 
Selatan. Saya pun belum pernah kesini, tp kabarnya buat yg suka Geologi hal ini 
menakjubkan. Bagian selatan Jawa Barat dan Jawa TEngah memiliki daerah daerah 
yang tidak ada Asia tenggara : Daerah Kaarst. Di bagian ini kaya sekali dgn 
gua2 kaarst yg kaya dgn stalagtit & stalagmit. 

Dan utk adventure saya senang Jawa Timur : Bromo (berangkat dari bagian 
Selatan, bukan dari arah turis), air terjun Madakaripura, pegunungan Iyang dan 
daerah semenanjung Banyuwangi. Banyuwangi sendiri cantik kotanya, countournya 
naik turun dan di beberapa spot kita seolah2 melihat pantai di horizon di 
dataran yg lebih tinggi dari kita. Di daerah Banyuwangi kita bisa explore Kawah 
Ijen dan Meru Betiri, dan juga sumber2 air panas di sungai2 di pegunungan 
dengan ratusan capung beterbangan di sungainya dengan warna badan dark purple. 
Ada daerah yg penuh dgn kupu2 tapi saya blm pernah kesana. Pantai2nya ombaknya 
tinggi, dari Banyuwangi kita bisa menyebrang ke Bali dengan fery.

Java Island is too short for 2 weeks, I think.....

Some pics of the places I mentioned above can be seen in 
http://kuntarini.multiply.com/

Kapan rencananya traveling throughout Java? Who knows our traveling plans come 
across in some destinations?


Salam, 

Tari

YM ID : [email protected]
http://kuntarini.multiply.com
http://profiles.friendster.com/kuntarini


--- On Fri, 9/18/09, asnie...nih <[email protected]> wrote:

> From: asnie...nih <[email protected]>
> Subject: Re: [indobackpacker] Itinerary 2 weeks - Java Island, perlukan 
> bantuan
> To: "psikex07" <[email protected]>, [email protected]
> Date: Friday, September 18, 2009, 10:00 AM
> Dear psikEx,
> 
> hanya nambahin saja jika mo ke prambanan bisa sekaligus ke
> gembiraloka dan Candi Ratu Boko karena memang searah dan
> sayang jika tidak dikunjungi.
> 
> Selamat berlibur,
> 
>  Asny S
> 
> 
> ________________________________
> From: psikex07 <[email protected]>
> To: [email protected]
> Sent: Tuesday, September 15, 2009 8:44:54 AM
> Subject: [indobackpacker] Itinerary 2 weeks - Java Island,
> perlukan bantuan
> 
>   
> Dear all,
> 
> Salam perkenalan. Saya join indobackpack from 2007. B4 my
> 1st  backpack trip to Indonesia. Tetapi jarang sekali
> post any topic or story, cuma membaca post2 dari kalian.Saya
> kagum dengan kepelbagaian culture di Indonesia.bagi saya di
> Indonesia itu masih banyak tempat2 yang belum tercemar oleh
> pembangunan dan pemikiran corupsi manusia-manusia yang lebih
> menghargai kebendaan & kekayaan wang ringgit dari
> memelihara & mengekalkan budaya  & tinggalan
> nenek moyang kita.
> Terus saya fall in love dan amat kagum dengan semangat
> kalian menyampaikan informasi & berkongsi story dengan
> sekalian yang mempunyai hobby yang sama, backpacking.
> Saya planning akan kembali backpacking ke java island
> selama 2 minggu.
> Justeru saya meminta jasa baik & komen tentang cadangan
> itinerary saya sama ada sesuai ataupun tidak.kalau di
> sekitar jogja dan bali saya confident sedikit  kerana
> saya pernah ke sana. Tapi kalau bandung belum pernah &
> Surabaya only stay for a while.transit.
> Bisa bantu saya dengan mencadangkan tempat2 menarik di java
> island yang cocok dengan masa 2 minggu saya. 
> 
> -psikEx, KL.
> 
> My 2 weeks itinerary :
> 
> Day 1
> 
> Arrive at Bandung at early morning
> Check in to By Moritz, near train station at Jln. Kebon
> Sireh
> City tour – Museum, historical places, market, souvenior
> street
> Lunch 
> At evening tour around Jeans Street
> Back to hotel, bath & prepare for night tour
> Dinner & night tour
> 
> Day 2
> 
> Depart to Tangkuban Perahu at early morning, take a bus at
> terminal
> Trekking to the top
> At noon depart back to Bandung & on the way down stop
> at the nearby village/town
> Watch the cultural performance, adu domba/wayang golek
> Back to hotel take a bath & rest
> Dinner
> Night performance
> 
> Day 3
> 
> Visit Kg. Naga from morning till 11.00 am
> Get back to Bandung terminal buy ticket to Borobudur/Jogja
> Depart to next destination at 2.00pm
> Arrive at Borobudur
> Check in at Pondok Tinggal
> Dinner at hotel 
> 
> Day 4
> 
> Visits Borubudor complex at early morning for sunrise 
> Visits Candi Mendut & Pawan
> Lunch 
> Visits surrounding village
> Depart to Jogja
> Arrive at Jogja at 7.00pm check in at hotel at Jln.
> Sastrowijayan
> Dinner
> 
> Day 5
> 
> Jogja city tour around market,keraton, pasar burng &
> tamansari
> Visits batik shops & souvenior streets
> Lunch – Nasi Gudeg
> Wayang Kulit perfomance at night
> 
> Day 6
> 
> Continue journey to Candi Prambanan at early morning
> At noon depart back to Malioboro street, lunch.
> Last night tour around city & souvenior shops
> 
> Day 7
> 
> Depart to Surabaya by train/bus
> Arrive at 4.00pm
> Continue to Probolingo & then take bromo to Cemero
> Lawang
> Overnight at Cemero Lawang
> 
> Day 8
> 
> Trekking at early morning to Bromo to see sunset
> At noon get down to Cemoro Lawang check out from hotel
> & depart back to Surabaya/Probolingo for bus to Bali
> 
> Day 9
> 
> Stay another day at Surabaya/depart to bali
> 
> Day 10
> 
> Depart to Surabaya/Probolingo for bus to Bali
> On journey to Bali
> 
> Day 11
> 
> Arrive at Bali – preferably at morning
> Check in at hotel at Poppies Lane
> Bali tour
> Nightlife & dinner
> 
> Day 12
> 
> Tour around mas,celuk,batubulan & ubud till 3.00pm
> Then heading to tegalalang and continue to Denpasar at
> night for dinner
> Get back to Kuta
> 
> Day 13
> 
> Visits The Mother Temple – Pura Besakih till 11.00am
> Depart to Pura Ulu Batur
> At evening visits Pura Tanah Lot
> Heading back to Kuta via Denpasar
> Dinner at Kuta Beach
> 
> Day 14
> 
> Bali
> 
> Day 15
> 
> Bali
> 
> Day 16
> 
> Depart back to KL
> 
> 
>    
> 
> 
>       
> 
> [Non-text portions of this message have been removed]
> 
> 
> 
> ------------------------------------
> 
> Indonesian Backpacker Community
> visit our website at http://www.indobackpacker.com atau bisa juga di 
> http://www.backpacker-indonesia.info/
> 
> 
> Silakan membuka arsip milis 
> http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/   untuk
> melihat bahasan dan informasi yang anda butuhkan.
> 
> No SPAMMING or forwarding unrelated messages.
> Silakan beriklan sesuai tema backpacking di hari JUMAT. 
> 
> Sebelum membalas email, mohon potong bagian yang tidak
> perlu dan kutip bagian yang perlu saja. 
> 
> Milis Indobackpacker menerima ATTACHMENT baik gambar
> ataupun photo, tetapi mohon indahkan tentang hak cipta dan
> ukuran file. 
> 
> Cara mengatur keanggotaan di milis ini :
> 
> Mengirim email ke grup : [email protected]
> (moderasi penuh)
> Mengirim email kepada para Moderator/Owner: 
> [email protected]
> Satu email perhari: [email protected]
> No-email/web only: [email protected]
> Berhenti dari milist kirim email kosong : 
> [email protected]
> Bergabung kembali ke milist kirim email kosong : 
> [email protected]
> 
> Yahoo! Groups Links
> 
> 
>     mailto:[email protected]
> 
> 
> 


      

Kirim email ke