Sekadar saran: Day 3: Dari Kampung Naga tidak usah balik ke Bandung (wasting time, karena balik lagi ke barat), lebih baik ke Tasikmalaya, dari sini naik bis Aladdin yang ke Jogja (lebih bagus yang lewat jalur selatan, lebih cepat)
Day 8: Dari Bromo terus ke Probolinggo saja, tidak usah balik ke Surabaya (kasusnya sama seperti Day 3). Naik bis apa saja dari Probolinggo yang ke Bali atau Ketapang-Banyuwangi Day 12-16: Setelah ke Ubud (Day 12) tidak perlu lagi balik ke Kuta, teruskan saja ke utara ke Danau Batur (Pura Ulun Danu) terus ke Kintamani, ke timur ke Besakih, ke Candidasa, Tulamben, menyusuri pantai utara sampai Singaraja, terus ke barat sampai ke Pemuteran, Pulau Menjangan, baru kemudian ke Tanah Lot dalam perjalanan pulang ke Kuta. Jadi banyak waktu yang bisa dihemat dan lebih banyak tempat yang bisa didatangi. Pls cek kembali peta Jawa-Bali-nya. Have fun! Teguh http://sudarisman.multiply.com --- On Sat, 9/26/09, bintang2kecil <[email protected]> wrote: From: bintang2kecil <[email protected]> Subject: [indobackpacker] Re: Itinerary 2 weeks - Java Island, perlukan bantuan To: [email protected] Date: Saturday, September 26, 2009, 4:11 PM beberapa masukan aja, semoga belum terlambat: 1. day 3: kecuali menyewa mobil, sepertinya agak sulit dari kampung naga bisa sampai di bandung lagi jam 2pm. 2. day 6: kalau udah di sekitar prambanan, saya rekomendasikan mampir di ullen sentalu, www.ullensentalu. com, museum tentang budaya jawa 3. day 8: mungkin maksudnya sunrise ya, bukan sunset? setelah sunrise, sepertinya bisa tuh mampir ke pulau sempu kalau mau sewa mobil. lagunanya cantik. hv fun! -sondang- > ____________ _________ _________ __ > From: psikex07 <psike...@.. .> > To: indobackpacker@ yahoogroups. com > Sent: Tuesday, September 15, 2009 8:44:54 AM > Subject: [indobackpacker] Itinerary 2 weeks - Java Island, perlukan bantuan > > > Dear all, > > Salam perkenalan. Saya join indobackpack from 2007. B4 my 1st backpack trip > to Indonesia. Tetapi jarang sekali post any topic or story, cuma membaca > post2 dari kalian.Saya kagum dengan kepelbagaian culture di Indonesia.bagi > saya di Indonesia itu masih banyak tempat2 yang belum tercemar oleh > pembangunan dan pemikiran corupsi manusia-manusia yang lebih menghargai > kebendaan & kekayaan wang ringgit dari memelihara & mengekalkan budaya & > tinggalan nenek moyang kita. > Terus saya fall in love dan amat kagum dengan semangat kalian menyampaikan > informasi & berkongsi story dengan sekalian yang mempunyai hobby yang sama, > backpacking. > Saya planning akan kembali backpacking ke java island selama 2 minggu. > Justeru saya meminta jasa baik & komen tentang cadangan itinerary saya sama > ada sesuai ataupun tidak.kalau di sekitar jogja dan bali saya confident > sedikit kerana saya pernah ke sana. Tapi kalau bandung belum pernah & > Surabaya only stay for a while.transit. > Bisa bantu saya dengan mencadangkan tempat2 menarik di java island yang cocok > dengan masa 2 minggu saya. > > -psikEx, KL. > > My 2 weeks itinerary : > > Day 1 > > Arrive at Bandung at early morning > Check in to By Moritz, near train station at Jln. Kebon Sireh > City tour â€" Museum, historical places, market, souvenior street > Lunch > At evening tour around Jeans Street > Back to hotel, bath & prepare for night tour > Dinner & night tour > > Day 2 > > Depart to Tangkuban Perahu at early morning, take a bus at terminal > Trekking to the top > At noon depart back to Bandung & on the way down stop at the nearby > village/town > Watch the cultural performance, adu domba/wayang golek > Back to hotel take a bath & rest > Dinner > Night performance > > Day 3 > > Visit Kg. Naga from morning till 11.00 am > Get back to Bandung terminal buy ticket to Borobudur/Jogja > Depart to next destination at 2.00pm > Arrive at Borobudur > Check in at Pondok Tinggal > Dinner at hotel > > Day 4 > > Visits Borubudor complex at early morning for sunrise > Visits Candi Mendut & Pawan > Lunch > Visits surrounding village > Depart to Jogja > Arrive at Jogja at 7.00pm check in at hotel at Jln. Sastrowijayan > Dinner > > Day 5 > > Jogja city tour around market,keraton, pasar burng & tamansari > Visits batik shops & souvenior streets > Lunch â€" Nasi Gudeg > Wayang Kulit perfomance at night > > Day 6 > > Continue journey to Candi Prambanan at early morning > At noon depart back to Malioboro street, lunch. > Last night tour around city & souvenior shops > > Day 7 > > Depart to Surabaya by train/bus > Arrive at 4.00pm > Continue to Probolingo & then take bromo to Cemero Lawang > Overnight at Cemero Lawang > > Day 8 > > Trekking at early morning to Bromo to see sunset > At noon get down to Cemoro Lawang check out from hotel & depart back to > Surabaya/Probolingo for bus to Bali > > Day 9 > > Stay another day at Surabaya/depart to bali > > Day 10 > > Depart to Surabaya/Probolingo for bus to Bali > On journey to Bali > > Day 11 > > Arrive at Bali â€" preferably at morning > Check in at hotel at Poppies Lane > Bali tour > Nightlife & dinner > > Day 12 > > Tour around mas,celuk,batubulan & ubud till 3.00pm > Then heading to tegalalang and continue to Denpasar at night for dinner > Get back to Kuta > > Day 13 > > Visits The Mother Temple â€" Pura Besakih till 11.00am > Depart to Pura Ulu Batur > At evening visits Pura Tanah Lot > Heading back to Kuta via Denpasar > Dinner at Kuta Beach > > Day 14 > > Bali > > Day 15 > > Bali > > Day 16 > > Depart back to KL > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > [Non-text portions of this message have been removed]
