From: "e-RH" <[EMAIL PROTECTED]>

Tanggal: Selasa, 15 Agustus 2006
Bacaan : Yohanes 3:22-36
Setahun: Mazmur 91-93; Roma 15:1-13
Nats   : Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil (Yohanes 3:30)
Judul:                   DI BELAKANG LAYAR

Orang-orang di seluruh dunia akan dapat segera mengenali tokoh Big Bird dan Oscar the Grouch di pertunjukan televisi untuk anak-anak, Sesame Street. Akan tetapi, Caroll Spinney bukanlah seorang selebriti yang terkenal, meskipun ia telah menghidupkan kedua tokoh tersebut dalam acara yang populer ini sejak tahun 1969. Sebagai seorang dalang yang terampil dalam permainan boneka, Spinney sudah merasa puas bekerja di belakang layar.

Saya percaya bahwa setiap pengikut Yesus harus melakukan pendekatan yang serupa dalam memperkenalkan Dia kepada dunia. Yohanes Pembaptis berkata kepada para pendengarnya: "Aku telah berkata: Aku bukan Mesias, tetapi aku diutus untuk mendahului-Nya .... Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil" (Yohanes 3:28,30). Yohanes mengakui bahwa ia bukanlah mempelai laki-laki itu, melainkan hanya sahabat-Nya (ayat 29).

Oswald Chambers mengingatkan kita: "Kebaikan dan kesucian tidak boleh digunakan untuk menarik perhatian bagi diri sendiri, tetapi harus menjadi magnet untuk menarik orang kepada Yesus Kristus. Seorang saleh yang baik dapat menjadi penghalang apabila ia tidak mengenalkan
Yesus Kristus, tetapi hanya menunjukkan apa saja yang telah Kristus lakukan baginya; ia akan meninggalkan kesan-'Alangkah baiknya orang itu!'-bahwa ia bukanlah sahabat sejati Mempelai laki-laki. Aku semakin bertambah, sedangkan Dia tidak."

Yesus Sang Juru Selamat berada di atas panggung, sedangkan kita harus berada di belakang layar -DCM

                       SIAPA SAJA YANG BERMEGAH
        HENDAKLAH IA BERMEGAH DI DALAM TUHAN -- 2Korintus 10:17

e-RH versi web:
http://www.glorianet.org/rh/082006/15.html
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2006/08/15/
Ayat Alkitab:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Yohanes+3:22-36

     Yohanes 3:22-36

22. Sesudah itu Yesus pergi dengan murid-murid-Nya ke tanah
     Yudea dan Ia diam di sana bersama-sama mereka dan membaptis.
23  Akan tetapi Yohanespun membaptis juga di Ainon, dekat Salim,
     sebab di situ banyak air, dan orang-orang datang ke situ untuk dibaptis,
24  sebab pada waktu itu Yohanes belum dimasukkan ke dalam penjara.
25  Maka timbullah perselisihan di antara murid-murid Yohanes
     dengan seorang Yahudi tentang penyucian.
26  Lalu mereka datang kepada Yohanes dan berkata kepadanya:
     "Rabi, orang yang bersama dengan engkau di seberang sungai Yordan
     dan yang tentang Dia engkau telah memberi kesaksian, Dia
     membaptis juga dan semua orang pergi kepada-Nya."
27  Jawab Yohanes: "Tidak ada seorangpun yang dapat mengambil
     sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari sorga.
28  Kamu sendiri dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah
     berkata: Aku bukan Mesias, tetapi aku diutus untuk mendahului-Nya.
29  Yang empunya mempelai perempuan, ialah mempelai laki-laki;
     tetapi sahabat mempelai laki-laki, yang berdiri dekat dia dan
     yang mendengarkannya, sangat bersukacita mendengar suara mempelai
     laki-laki itu. Itulah sukacitaku, dan sekarang sukacitaku itu penuh.
30  Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.
31  Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa
     yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam
     bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.
32  Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang
     didengar-Nya, tetapi tak seorangpun yang menerima kesaksian-Nya itu.
33  Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku, bahwa Allah adalah benar.
34  Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan
     firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.
35  Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya.
36  Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang
     kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan
     melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Mazmur+91-93;+Roma+15:1-13
             Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
                   Hak Cipta (c) pada RBC Ministries

to : [EMAIL PROTECTED]

Bagi Saudara yang berdomisili di Amerika, saudara dapat bergabung
dengan mailing list Keluarga Kristen USA (KK-USA) dengan mengirimkan
email kosong ke [EMAIL PROTECTED] dan ikuti instruksi
yang ada.