…Dapatkan segera…

Buku

MENGAPA
PERCAYA?

oleh: Rev. R. C. Sproul, Ph.D.

Penerbit: Departemen Literatur
SAAT, Malang, 1999 (revisi)

Penerjemah: Dra. Fenny Veronica

Deskripsi singkat dari Denny Teguh Sutandio:

Iman Kristen adalah satu-satunya iman yang
didasarkan pada kebenaran sejati dari Allah. Meskipun didasarkan pada kebenaran
sejati dari Allah, iman Kristen BUKANlah iman yang sembarangan, namun
satu-satunya iman yang dapat dipertanggung jawabkan baik secara logika,
sejarah, dll. Namun, dunia kita menyerang Kekristenan baik melalui filsafat,
sains/ilmu pengetahuan, agama-agama dunia. Penyerangan mereka meliputi: apakah
Alkitab bisa diandalkan padahal Alkitab bertentangan dengan dirinya sendiri,
semua
agama sama saja (tidak perlu Kristus), apa yang terjadi pada mereka yang belum
mendengar Injil, agama hanya untuk mereka yang lemah, apa gunanya percaya
kepada Kristus jika gereja sendiri penuh dengan orang munafik, saya tidak
membutuhkan agama karena saya cukup berbuat baik, Allah itu tidak ada karena
tidak dapat dibuktikan (epistemologi mengenal Allah), jika Allah ada mengapa
ada banyak kejahatan, mengapa Allah mengizinkan penderitaan, dan apa yang
terjadi jika manusia mati. Kesepuluh poin penting yang pasti dilontarkan oleh
mereka yang belum menerima Kristus ini pasti dihadapi oleh orang Kristen.
Bagaimana orang Kristen menjawabnya? Dengan bahasa yang cukup sederhana namun
dengan tingkat kemampuan apologetika yang cukup tajam berdasarkan perspektif
theologi Reformed dan disertai dengan pengalaman pribadinya di bagian
pendahuluan, Rev. R. C. Sproul, Ph.D. menjawabkan kesepuluh problematika di
atas dengan jawaban yang brilian dan jitu. Biarlah buku ini dapat
memperlengkapi kita tatkala kita harus berhadapan dengan mereka yang
mempertanyakan iman Kristen.

Profil Rev. Dr. R. C.
Sproul:

Rev. Robert Charles Sproul, B.A., M.Div., Ph.D. lahir
pada tahun 1939 di Pittsburgh, Pennsylvania, U.S.A. Beliau
adalah Pendiri dan Ketua dari Ligonier Ministries dan pelayanan beliau dapat
didengar sehari-hari melalui siaran radio Renewing
Your Mind baik di Amerika Serikat maupun secara internasional. Selain itu
beliau juga menjadi Pendeta Senior bidang Preaching
and Teaching di Saint Andrews Chapel, Sanford,
Florida dan anggota dewan dari the Alliance of Confessing Evangelicals.
Beliau meraih gelar Bachelor of Arts (B.A.)
dari Westminster College, Pennsylvania
pada tahun 1961; Master of Divinity (M.Div.)
dari Pittsburgh-Xenia Theological Seminary
pada tahun 1964; Doktorandus (Drs.)
dari the Free University of Amsterdam pada tahun
1969; dan Doctor of Philosophy (Ph.D.)
dari Whitefield
Theological Seminary pada tahun 2001. Beliau menikah dan dikaruniai
2 orang anak: seorang putri, Sherrie
Sproul Dick dan putra, Rev. R. C. Sproul, Jr., D.Min.

“Ketika saya menganggap Allah sebagai seorang tiran, saya melihat dosa saya
sebagai hal yang sepele, tetapi ketika saya mengenal Dia sebagai Bapa saya,
maka saya meratapi bagaimana saya pernah melawan-Nya.”
(Rev. Charles H. Spurgeon, seperti dikutip dalam Prof. Edward T. Welch, Ph.D.,
Depresi, hlm. 115)

Kirim email ke