Dear,

Saya malah tambah bingung, kenapa kalo yang di back up secara realtime malah
bikin ribet, kan semua system yang jalanin.

Kalo ga di Back Up semua Aplikasinya, trus kalo server yang 1 Meninggla,
gimana client mau mengaksess nya? kan gak mungkin menunggu untuk sekian lama
untuk siap di pernaiki server yang lama. setidaknya Client bisa menggunakan
server backup.

Mohon percerahannya..!!

Thanks

>
> hanya sedikit memberikan pertimbangan,
>
> kalau yang di-backup adalah aplikasi, mungkin justru akan menjadi sangat
> tidak efisien (dan ribet tentunya) jika dengan dasar pemikiran setiap
> perubahan di server 1 otomatis berubah di server 2. dalam konteks ini
> yang paling bijak adalah mem-backup secara periodik, dengan
> mengkombinasikan peranan rsync, cron, dan ssh. perlu dipahami bahwa
> proses backup ini juga memerlukan resource memori yang lumayan, apalagi
> jika yang dibackup semua file. penjadwalan backup otomatis - katakanlah
> setiap jam 24.00 setiap harinya - sudah lebih dari cukup.
>
> nah,
>
> hal ini akan berbeda dengan backup database. dalam konteks ini disebut
> proses replication, di mana di server tersebut dijalankan sebuah engine
> yang akan melakukan replikasi ke server backupnya, secara realtime, jika
> ada perubahan database di server utama
>
> masalahnya, jika server utama tewas, tetep butuh kerja manual untuk
> melakukan pemindahan pendelegasian server ini.
>
> mohon maaf, hanya bisa memberikan pertimbangan, sebelum masuk ke hal2
> teknis yang memusingkan :)
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> 
Get fast access to your favorite Yahoo! Groups. Make Yahoo! your home page
http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/0XFolB/TM
--------------------------------------------------------------------~-> 

"This is my way being a linuxer..."
http://jogja.linux.or.id
http://jogja.linux.or.id/wiki/

Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke:
[EMAIL PROTECTED]
 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 



Kirim email ke