saya ingin cerita tentang pengalaman saya dalam menggunakan linux. tapi jangan
dibaca sebagai "black campaign" ya. anggap aja curhat :-)
saya menggunakan sebuah kompi kuno p3-500mhz.
saya pernah menginstal distro dengan kernel 2.6. setelah nyala ternyata
tampilan monitor tidak normal. setelah tanya sana-sini ternyata ada ketidak
cocokan setingan di vert dan hort. ketika dirubah udah kembali normal. kemudian
sering saya pakai untuk menonton film dengan player yang ada disana. ternyata
sumber daya untuk menghidupkan player ini cukup besar sehingga merusakkan vga
card saya yang hanya 32mb. ini saya rasakan secara nyata karena gerkan dari
mouse terasa terputus2. tetapi setelah vga saya ganti dengan 64mb. mouse
menjadi normal dan nyaman.
tapi diluar kesulitan itu semua saya belajar tentang kompi lebih mendetail
lagi. jadi lebih "mesra" gitu dengan kompi saya :-)
semoga tidak menyurutkan semangat anda untuk pindah ke linux.
________________________________________________________
Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!
http://id.yahoo.com/