On Fri, Oct 24, 2003 at 06:40:49AM +0400, Indra Lukas wrote:

> Saya mencoba instalasi squirrelmail dengan qmail pada redhat 9 dimana
> qmailnya udah running proper, tapi squirrelmail tidak sinkron dengan
> imapnya.Imap yang saya gunakan adalah bawaan dari RH9.
> Kondisinya bisa login pada squirrelmail dan user  bisa kirim lewat
> smtpnya, bisa load mail dari pop3 mail client, tapi tidak bisa load
> incomiong mail pada webmail client.
> Kalau telnet ke mydomain.com 143, user udah bisa login.
> Saya rasa ini salah dari setting imap server typenye, bener ga ??? . Kalau
> menggunakan bawaan dari RH, imap server typenya apa ya?

Tergantung tipe mailbox yang anda gunakan, saya kurang tahu
persis default IMAP server di Redhat, tapi kelihatannya adalah UW
IMAP yang hanya support tipe mailbox tradisional (bukan maildir)

> Saya pernah mencoba kompile courier-imap seperti dokumentasi pak
> asfihani tapi juga belum jalan :)

Well, ini susah juga kalau hanya bilang belum jalan :-), anyway
yang perlu diperhatikan adalah model autentikasi apa yang anda
gunakan. Bisa virtual (vpopmail/vmailmgr) atau system (pam).

 Asfihani