Barusan aku iseng klik sana sini di handphone-ku, dan dapat artikel bagus di
coova.org. Sori, link lengkap tidak aku masukkan, karena belum tahu cara copy
paste url di nokia E63. Sori, masih kampungan, hehehe....
Kalau tidak salah, http://www.coova.org/node/263
Sori kalau salah.

Kisahnya begini....
Satu ketika, sang developer coova chilli lagi jalan jalan ke sebuah warung
kopi, dan mengakses internet via wifi. Tampilan yang muncul adalah tampilan
coova, tapi pas dilihat, tulisan 'hotspot technology provided by....', bukan
coova.org, tapi sang system integrator.

Sang developer kecewa.
Apa susahnya membiarkan nama coova tetap di situ???

Aku tersentak dan terpanggil untuk menulis posting ini.
Mungkin kita juga pernah mengecewakan developer opensource lainnya. Mungkin
developer chilli. Mungkin joomla, openerp, drupal, ubuntu, dll.
Kita pakai karyanya, lalu nama pembuatnya kita hapus. Padahal kita sudah
diperbolehkan menggunakan karya mereka, bukan hanya bebas, tapi juga gratis.
Koq tega teganya kita copot nama mereka :(

So, kalau kita adalah salah satu yang mengecewakan para developer opensource,
mari mulai menghargainya, mulai dari sekarang.

Salam,

Adi Nugroho
PS: