Suzy Ariyani said the following on 26/01/10 10:19 +07:00:
>> Kan proses itu dilakukan 1 kali saja pada saat tengah malam.
>> Apa ditempat Anda tidak begitu?
> sy sdh lihat log-nya pak.. emang mulainya tengah malam..

Sudah benar kalau begitu.

>> Apa memang banyak user Anda login di tengah malam?
> malam hari tak ada yg login.. tapi prosesnya sampe email ini turun itu lon 
> selesai barnya aja baru sedikit jalannya
> apakah bergantung dg. banyaknya data yg akan dihapus dan banyaknya user yg 
> ada?

Ya dan juga I/O speed.
Diluar itu juga default account yg digunakan, dalam hal ini mengaktifkan
autologon diwindows dg user local administrator (atau domain
administrator kalau user folder diletakkan di NAS drive) akan
mempercepat proses.

>> Saat tengah malam banyak system proses dilakukan: purge message, logs,
>> bayesian learning.
> Sy lihat khan banyak parameternya pak..
> kalo sy mo pake parameternya spy bs jalan otomatis tiap tengah mlm bgmana 
> caranya pak? dimana sy simpan settingan parameter tsb??

Purge log dan account prune command disimpan di
\\mdaemon\app\cleanup.bat yg otomatis di call tiap tengah malam oleh
\\mdaemon\app\midnight.bat

Kalau ingin modifikasi command atau mensisipkan command sendiri maka
buat file \\mdaemon\app\mymidnight.bat dan copy and paste isi
midnight.bat kesitu agar file batch tersebut tidak di overwrite oleh
MDaemon installation saat upgrade nanti.
Jika ada file \\mdaemon\app\mymidnight.bat maka batch file
\\mdaemon\app\midnight.bat otomatis tidak di run saat tengah malam.

> misal:
> - archive file dak mau sy buang tapi sy mo pindahkan ke drive+folder lain
> - yg di prune hanya spam² di folder bayesian, spam trap, bad message n 
> qarantine doang..

Akan lebih mudah jika dipindahkan saja archive file dari sub directory
\\mdaemon\public folder ke drive path lain, dengan demikian archive mail
otomatis di skip.

Anda bisa edit file \\mdaemon\app\CFSysRules.dat untuk memodifikasi
lokasi folder archive mail.
Public folder sebaiknya tetap disimpan di local disk jangan di NAS agar
worldclient user tidak lambat saat baca public contact dan atau calendar.

>> Kecepatan proses itu tergantung juga dari I/O speed harddisk dimana user
>> folder, logs dan public folder berada.
>> Kalau pakai scsi disk tentu jauh lebih cepat daripada pakai IDE/SATA,
>> disimpan di RAID akan lebih cepat daripada di NAS drive.
> :-D sy pake hardisk SATA 1TB u/ public folder-nya.

Kalau pakai SATA, biar rada cepat perlu di set RAID 01 atau menggunakan
external drive controller yg ada cache RAMnya.

Mboard yg khusus utk server juga beda speednya dibanding mboard utk
desktop, rancangan I/O bus nya berbeda. Server board support DMA bus yg
akan mempercepat proses I/O sekian kali lipat.

> Memory computer apakah banyak berperan u/ mempercepat proses pak?

Tentu saja.
Kalau pakai win-32 akan optimize di 3 GB RAM.

-- 
syafril
-------
Syafril Hermansyah
MDaemon-L Moderators, running MDaemon 11.0 Beta K
Harap tidak cc: atau kirim ke private mail untuk masalah MDaemon.

--[MDaemon-L]------------------------------------------------
Milis ini untuk Diskusi antar pengguna MDaemon Mail Server.

Netiket: <http://www.netmeister.org/news/learn2quote>
Arsip: <http://mdaemon-l.dutaint.com>
Henti Langgan: Kirim mail ke MDaemon-L-unsubscribe [at] dutaint.com
Berlangganan: kirim mail ke MDaemon-L-subscribe [at] dutaint.com
Versi terakhir MD 10.1.2, SP 4.0.2, OC 2.2.3, SG 2.0.2, PP 1.1

Kirim email ke