On 12/13/2012 06:23 PM, Sukardy wrote:

> Iya Pak, Server Mdaemon ada 2 Network Card, 1 untuk WAN dan 1 untuk LAN,
> yang LAN ini masuk ke VLAN Mikrotik.

Jadi sebenarnya MDaemon diletakkan di DMZ dari Mikrotik?

Kenapa yang NIC LAN tidak langsung saja dihubungkan ke local switch hub?
Mestinya koneksi dari LAN user akan jauh lebih cepat dan tidak ada yang
aneh-2x.
Asalkan hanya tcp/ip protocol yang aktif dan fungsi file/network sharing
di Windows didisable, tidak akan ada "gangguan" dari network.

> Kalau saya sih Oke Pak, user-user yang lain pada tidak mau memakai seperti
> itu. Maunya yg tampil hanya messenger aja, karena Email sudah ditarik oleh
> outlook.

Oh masih pakai pop3 yang kuno itu ya? :-)
Memangnya tidak ada user yang pakai mobile devices (smartphone,
blackberry dsb)?

> Trus klo saya coba ComAgent lewat browser, contactnya ada beberapa
> user yang dobel, itu knpa ya?

Mengaktifkan "addressbook/contact synchronization" lewat comagent
desktop atau melalui "mobile devices"?

> sama satu hal lagi. Kenapa lewat browser bisa
> Group Chat tetapi lewat Installer tidak bisa?

Masak sih?
Mestinya bisa kok

http://mdaemon.dutaint.co.id/comagent/12.0/instant_messaging.htm

Running MDaemon 13.0.3, SP 4.1.5

You can't take it with you -- especially when crossing a state line.