On 26/02/16 10:53, Raymond wrote:
> Tetapi jika diterapkan hal tsb pasti banyak user yang komplain, krn
> format seperti microsoft office kan biasa dalam attachment email ?

MS Office document tidak di remove, hanya macro file nya yang diremove.

> soalnya seperti saat ketika saya menerima email yang berisi word yg ada
> macro nya (terfinfeksi virus) dan dikirim kan ke gmail, dari gmail
> langsung menghapus email dari saya. apakah mungkin gmail menerapkan
> deteksi menggunakan virustotal.com <http://virustotal.com> seperti link
> berikut
> https://www.virustotal.com/en/file/3531d37d2a6e48f2266f7cddc9d393584365a6d907a3670c0e98819c05e2fd28/analysis/.
> saat ini kaspersky blm mendeteksi tapi AV yg lain detek.

SecurityPlus pakai 2 AV: Kaspersky Labs dan Cyren.
Yang terakhir itu masuk dalam daftarnya virustotal diatas.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.0-64 Beta RC2, SP 4.5.1-64

Education is the kindling of a flame, not the filling of a vessel.
        --- Socrates