On 25/01/18 14:18, Slamet Raharjo wrote:

> Namun saya pernah dapat info bahwa MDaemon yang versi baru untuk anti
> virusnya sudah tidak support lagi menggunakan Kaspersky (MDaemon Security
> Plus) yaitu harus menggunakan Cyren Anti Virus.

Ya, sejak Securityplus 5.5 AV Engine untuk queue base scanning tidak lagi pakai
Kaspersky AV karena Kaspersky Labs ada masalah dengan pemerintah Amerika
(developer MDaemon ada di Amerika, negara bagian Texas).
KAV engine diganti dengan Cyren AV.

https://www.cnet.com/news/kaspersky-lab-russian-hacking-us-government-national-security-faq/

https://www.cyberscoop.com/fbi-kaspersky-private-sector-briefings-yarovaya-laws/

> Kondisi di tempat saya saat ini MDaemon + MDaemon Security Plus (Selalu
> renewal rutin tiap tahun) --> Apakah anti virus tersebut di kompensasi ke
> Cyren ?

Ya, otomatis.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.5.2-64, SP 5.5-64

Life is really simple, but we insist on making it complicated.
        --- Confucius