From: "A Nizami" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "media dakwah" <media-dakwah@yahoogroups.com>
Sent: Monday, October 16, 2006 11:42 AM
Subject: Re: Jadi bingung Nih / : [media-dakwah] Sembelihan Ahli Kitab
Halal???

> Assalamu'alaikum wr wb,
> Dalam memahami ayat Al Qur'an tidak boleh sepotong2.
> Apalagi dalam Al Qur'an dikenal ayat yang nasikh dan mansukh.
> Apakah kaum Nasrani sekarang bisa disebut Ahli kitab?
>
> Selain itu ayat di bawah menyatakan bahwa babi dan binatang yang
disembelih atas nama selain Allah haram:

> "Katakanlah: "Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku,
sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau
makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi - karena
sesungguhnya semua itu kotor - atau binatang yang disembelih atas nama
selain Allah. Barangsiapa yang dalam keadaan terpaksa, sedang dia tidak
menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka sesungguhnya Tuhanmu
Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." [Al An'aam:145]

> Nah kaum nasrani makan babi dan menyembelih binatang tidak atas nama
Allah. Tentu hukumnya haram bukan?

> Wassalam
> ===
> Ingin belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits?
> Kirim email ke: [EMAIL PROTECTED]
> http://www.media-islam.or.id

[EMAIL PROTECTED]; ekonomi-syariah@yahoogroups.com; Arif N.S
<[EMAIL PROTECTED]>