Budi P quotes,

BP> Menurut saya, yang dilakukan PKS sudah tepat, karena PKS sigap memberikan
BP> bantuan dengan cepat.
BP> Dan menurut pengamatan saya, itu pasti adalah anggota atau simpatisan PKS
BP> dan uangnya pasti keluar dari kocek mereka masing-masing. At least, beberapa
BP> rekan ibu (atau saudara ibu) menjadi tertolong karena adanya Posko Banjir
BP> PKS tersebut.

saya jadi teringat ama yang pernah diucapkan ama ustadz jeffri yang
doi kutip dari kitab suci umat islam kurang lebih isinya 'bila engkau
memberikan sesuatu
dengan tangan kanan usahakan tangan kirimu tidak mengetahuinya'...saya
tidak perlu jelaskan artinya karena rekan rekan mungkin sudah
menangkapnya...
intinya kalo memang berniat menolong, silakan menolong, iklaskan dirimu
menolong orang...walau dengan menolong orang itu engkau dicaci maki
tetaplah pada niatmu untuk menolong orang...bila dengan dicaci itu
maka engkau ikut marah maka amal yang engkau peroleh dari menolong
orang akan habis oleh kemarahanmu itu...
--
i made cock wirawan