----- Original Message -----
From: "I Made Wiryana" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, August 24, 2004 2:24 PM
Subject: Re: [GUNADARMA] curhat

> Pendapat saya dalam situsi ini mungkin simple, kalau Anda "rela"
> menyisihkan waktu utk persh tempat anda bekerja  di hari  Sabtu & Minggu,
> maka seharusnya Anda juga rela menyisihkan waktu utk mengurusi kuliah
> Anda. Ini hanya faktor melihat mana yg lebih penting saja.
>
> Berbeda kalau Anda memandang kuliah adalah hal yang tak begitu penting.
> Banyak mahasiswa malam yg bekerja, dan mereka bisa mengorganisir waktu
> mereka utk mengurusi kegiatan kerja/kuliah/ngurusin adminsitrasi kuliah.
>
> Oh ya saya juga bekerja/cari duit ketika kuliah jaman S1. Jadi saya pernah
> [...]
Mungkin untuk Bapak IMW bolos kerja hanya hal yang simple tetapi tidak
begitu bila anda bekerja di sebuah pabrik yang bila terjadi line stop
walaupun hanya 1 menit saja cost yang ditimbulkan akan menjadi sangat besar.
Sedangkan trouble di setiap line pabrik itu walaupun sudah diusahakan
menjadi 10% trouble cause tetapi faktor2 eksternal dapat membuat big cause.
Memang bagi saya pendidikan itu hal yang paling utama tetapi pekerjaan juga
menjadi prioritas karena disitu kita punya tanggung jawab yang tidak bisa
kita abaikan.
Memang semua itu tergantung dari niat masing2 individu tetapi terkadang
skala prioritas dalam aktivitas keseharian yang membuat kita harus lebih
mementingkan tanggung jawab yang sudah kita emban & berusaha kita
laksanakan.