# ok Pak ..

> Kerja di pabrik setahu saya jadwal kerjanya jauh lebih teratur ketimbang
> dosen 8-) (jam segini sampai segitu, shift siang-shift malam dsb)
# Itu bagi operator2 yang bekerja di line Pak IMW... sedangkan bagi section2
yang bertanggung jawab di line tersebut mungkin ada shift2 tertentu tetapi
bila keadaan urgent ( line stop ) maka kita harus bisa mengarahkan para
operator2 tersebut untuk menyelesaikan masalah line stop tersebut.Karena
tanggung jawab yang diemban sudah begitu ( hal ini sama yang terjadi di
negara penjajah pabrik kami / Jepang )

> Kalau dosen tiba-tiba sore di telfon suruh rapat ini itu di DIKTI paahal
> udah siap-siap besok mo ngasih kuliah/bimbingan.  Ya kalau seperti ini
> siap-siap di"maki-maki" mahasiswa, dianggap tak menghargai waktu
mahasiswa.
# Kalau hanya sore2 untuk mengikuti meeting ini...meeting itu mungkin bagi
staff kami sudah biasa, kami terkadang harus bisa mengikuti jadwal produksi
yang sangat mepet karena efek dari line stop tersebut atau pihak eksternal
( keterlambatan material karena kapal yang akan datang terjadi delay
disebabkan faktor cuaca ).
Yach begitu lah yang terjadi di hampir setiap pabrik2 group kami ( astra
group )