On Tue, 24 Aug 2004, M Yudi Kahfianda wrote:

> nah ini yg jadi pertanyaan, kita yg bekerja ini harus rela mengorbankan
> waktu untuk ngurus administrasi kuliah pd siang hari.

Ya.. kalau anda ingin beres urusan kuliah.  Simple khan 8-)  Bukannya saya
nggak mau tahu urusan orang kerja, tapi ya begitu aturan mainnya khan saat
ini.

> dari daerah perkantoran menuju daerah margonda depok itu memerlukan waktu
> brp jam ????

Emangnya kemacetan ini bukan  hal yg rutin, kalau sudah rutin bukannya
bisa di"planning" ??  Saya kalo di JKT sering meeting jam 6.30 (breakfast
meeting).  Dari Depok ke kota juga lama, ya terus gimana ? mau nggak mau
ya harus berangkat pagi-pagi.

> padahal cuman mau bayaran aja or mau online aja ( online boong2x-an) .....
> paling anda cuman bisa jawab  : ya ...resiko nya begitu , or ....ya harus
> bisa mengorganisir waktu ....

Online atau tidak diluar kewenangan Gunadarma (Bank DKI, keamanan
jaringan, aturan dsb).  Bukan masalah teknologi saja (bikin web online dan
selesai).

> resiko yg di dapat ijin setengah hari, or bolos or cuti or lebih parah
> dikeluarin gara2x sering ijin and bolos .... gitu aja...... so intinya
> kuliah malam di gunadarma sama saja kuliah reguler .......

Di Uni Bielefeld ini ada kuliah _KHUSUS_ untuk orang bekerja jadi bukan
kuliah reguler (kuliahnya hari Sabtu).  Tapi urusan adminstrasi ya para
pekerja itu tetap harus melakukan pada hari biasa dan pagi hari.

Sering kali ktia mau dapat "2-2"nya (kerja dan kuliah) tapi tidak mau
sacrifice sedikit dari salah satunya. Atau melakukan organisasi yg baik.