On Tue, 24 Aug 2004, Laurentius Malau wrote:

> masalahnya hasil  yg 10% dapat darimana ???
> klo cuman kiasan aja gak usah disebutin... khan jadi salah persepsi.
> sekarang khan jamannya realita , gak ada yg ditutup2x-in kecuali aurat

> .. hehehe ...
> *****************************
> Kamsudnyenye speak by data ya bang.... ? Takutnya dari bang Hitler
> kali... jiakkakaka

MEntang-mentang saya tinggal di Jerman terus nggak pernah denger yg
terjadi di GD gitu ??? lupa udah jaman Internet dan HP kali ya.
***************
Akh masa sich !?,

> Afaik, hampir setiap kampus memberikan beasiswa,
> Justru yang kadang konyol terjadi adalah.... (ini cerita dari Dosesn
> aye di UI dulu) Dosen disekolahin ama negara ke Jepang, selama
> beberapa taon dan baliknya karena ogah ditempatkan diposisi "gak
> jelas"yang bukan bidangnya, akhirnya tuch dosen kabur dan jadi
> praktisi yang lebih jelas apresiasinya....

Ini adalah alasan orang yg memang ingin kabur.  Buat kabur orang bisa
pakai alasan 1001 jenis koq
*************
Another reason : "terbatasi"

> Kalo IMW mo balik, gak taunya suruh ngajar mikocok word, ataw lotus...

> Waaakssss mending gak usah jauh-jauh disekolahin ke jerman, gak
> sebanding ama cost and benefit, nah... Karena gosipnye IMW mo balik,

Di Jerman banyak Profesor nggak keberatang ngajar mata kuliah sepele.
Dosen Indoensia aja banyak yg kalau sudah S3 di LN balik pengennya
ngajar yg "sulit-sulit" dan agak gengsi kalau diberikan mata kuliah yg
disebut "bukan bidangnya".

Sehingga alasan klasik buat kabur, "tidak ditempatkan dg semestinya"
paahal.. gua pengen gaji lebih gede 8-)
Di Bojong gede, banyak guru jadi tukang ojek... (ooopss gak nyambung)..
Lah.. Setahu gue kalo kita S2 ataw S3 kita sudah bukan masup kategori
pengajar mata kuliah spt "pancasila" ; tapi bejimaneh kaum-kaum intelek
yang katenye "way of thinking"nya dah berubah.. Pola pikir "management",
"creation", "development", "deployment"nya dah berkembang jauh... Bahkan
ada yang komen,... Mereka seharusnya sudah bisa menjadi orang-orang yang
bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang laein, bukan ikutan
nimbrung di pekerjaan spt itu,
Kecian calon-calon dosen baru yang bisa gak dapet tempat kalo akhirnya
harus bersaing dng "IMW", karena rebutan "kesedian" jadi pengajar
"pancasila".... Ixixixix ;

Jadi inget dulu GO TO GREAT, dicompany lama, gimana organisasi yang
sudah mulai mapan, mulai utk "mikir" maju lebih kedepan,... Salah satu
"pendukung"nye, right man, right bus, right place, right time, right
driver, right track....

Salam,
Laurent

---