Hi All,
Begini mas Vavai dan mas Bonnie, Awalnya memang server tersebut hanya 2 GB dan saya install OpenSuse 10.2 (saya ngga perhatiin Kernel versionnya). Setelah kita menambahkan memory menjadi 8 GB, Bios bisa mendeteksi 8 GB yang artinya penambahan physical memory suda benar karena hardware sudah bisa mendeteksi penambahan memory tersebut. Setelah itu kita kita kalankanOpenSuse ternyata ketika saya jalankan perintah #cat /proc/meminfo hasilnya sbb: MemTotal: 1027840 kB MemFree: 58636 kB Buffers: 73948 kB Cached: 185820 kB SwapCached: 35572 kB Active: 759620 kB Inactive: 162260 kB HighTotal: 122816 kB HighFree: 252 kB LowTotal: 905024 kB LowFree: 58384 kB SwapTotal: 2249092 kB SwapFree: 2045872 kB Dirty: 444 kB Writeback: 0 kB AnonPages: 659436 kB Mapped: 56300 kB Slab: 30048 kB PageTables: 4576 kB NFS_Unstable: 0 kB Bounce: 0 kB CommitLimit: 2763012 kB Committed_AS: 2115532 kB VmallocTotal: 114680 kB VmallocUsed: 11112 kB VmallocChunk: 102000 kB HugePages_Total: 0 HugePages_Free: 0 HugePages_Rsvd: 0 Hugepagesize: 4096 kB Kalau boleh tau update kernel versi berapa dan saya bisa donlot dimana kah versi kernel yang bisa membaca lebih dari 4 GB Regards OQ From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Bonnie Kurniawan Sent: Thursday, September 25, 2008 5:25 AM To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Memory Aku upgrade kernel kaya yang 10.3 ini aja aku pake Kernel 2.6.2.5 kan kalau kita install sesuatu (aku lupa lagi install apaan he.............he...........he kalau gak salah sih ATI Radeon aku ) dia akan upgrade auto ke kernel yang dipake iya kan ?????? 2008/9/25 Masim Vavai Sugianto <[EMAIL PROTECTED]> Halo Bon, 2008/9/24 Bonnie Kurniawan <[EMAIL PROTECTED]> Gak ah saya install malah lebih dari 8GB bisa terdetect dengan indah tuh waktu install untuk Server Client, Dari mana bisa tau kalau OpenSUSE anda cuma detect 4 GB,Agar lebih jelas Mohon di kirimkan hasil deteksi nya yang cuma 4 GB. Terima kasih Sepertinya ini tergantung kernel yang digunakan. Kernel default sepertinya memang maks 4 GB. Kamu pakai kernel apa Bon, PAE atau default atau yg lain ? -- Best Regards, Masim "Vavai" Sugianto /************************************************************/ Blog (ID) : http://www.vavai.com/blog/index.php Blog (EN) : http://www.vavai.net Community : http://www.opensuse.or.id Commercial : http://toko.vavai.biz Email : [EMAIL PROTECTED] /************************************************************/ _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org -- Rgds Bonni Kurniawan http://bonni.opensuse-id.org
_______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
