2009/4/3 aditya Anwar <[email protected]>: > buat smua miliser,.. > gimana sie cara mengkoneksikan internet melalui hp,..di opensuse 11.1 ??? > saya pakai kartu m3,.dan klo menggunakan ubuntu itu sangat mudah > sekali,tinggal colokan kabel data hp dan sedikit settingan,..langsung dech > bisa terkoneksi,..dan klo di opensuse itu saya cari settingan'a ga > ktemu2,..??? > emang susah ya,..?? >
Coba cari di arsip milis kayaknya masalah ini sudah sering ditanyakan. Yang penting hp-nya ke detect dulu sama openSUSE. Sekarang aja saya di kernel 2.6.27.19-3.2-pae dg KDE 4.2.2, Nokia E51 saya nggak kedetect kalau koneksi dg kabel data ke PC. Jadi musti pakai bluetooth baru bisa. Emang agak susah kalau dibandingin dengan kernel ubuntu. Kernel ubuntu penuh dengan patch dan quirk yang mereka pakai sendiri dan nggak dibagi ke upstream (saya tahu karena saya juga pakai ubuntu). Sementara openSUSE selalu strict dengan upstream kernel, openSUSE baru akan mempatch kernel kalau usulannya ke upstream sudah disetujui oleh kernel maintainer di upstream. salam, medwinz _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
