2009/5/19 Kristophorus <[email protected]>: > Hi guys... > Perkenalkan, saya Kris pemakai opensuse baru 3 hari ini.... > Sedang mencoba opensuse setelah selama ini mencoba pclinuxos. > > Saat ini saya sedang kesulitan untuk melakukan seting pada laptop > axioo seri neon mlc0512 > instalasi pertama berjalan lancar, hanya saja saat masuk ke x, > resolusi sudah benar di 1024x768, tetapi huruf / font terlihat besar > Perubahan sudah dicoba lewat yast pada seting hardware, tetapi tetap > saja belum memuaskan. > > Konfigurasi hardware : > VGA card terdeteksi : SiS 771/671 PCIE > Monitor : ??? > X-server menggunakan VESA > > apa ada yang dapat membantu ?? > Apakah harus mencari librari untuk VGA dari SiS ??
Kalau menggunakan KDE, coba check dulu melalui menu K Menu | Application | System | Desktop Applet | | Screen Resize & Rotate, kemudian coba ubah resolusinya melalui icon krandr (Screen Resize & Rotate) di systray / pojok kanan bawah. -- Best Regards, Masim "Vavai" Sugianto /************************************************************/ Blog (ID) : http://www.vavai.com/blog Blog (EN) : http://www.vavai.net Community : http://www.opensuse.or.id Commercial : http://toko.vavai.biz /************************************************************/ _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
