2009/5/20 Masim "Vavai" Sugianto <[email protected]>: > 2009/5/19 Kristophorus <[email protected]>: >> Hi guys... >> Perkenalkan, saya Kris pemakai opensuse baru 3 hari ini.... >> Sedang mencoba opensuse setelah selama ini mencoba pclinuxos. >> >> Saat ini saya sedang kesulitan untuk melakukan seting pada laptop >> axioo seri neon mlc0512 >> instalasi pertama berjalan lancar, hanya saja saat masuk ke x, >> resolusi sudah benar di 1024x768, tetapi huruf / font terlihat besar >> Perubahan sudah dicoba lewat yast pada seting hardware, tetapi tetap >> saja belum memuaskan. >> >> Konfigurasi hardware : >> VGA card terdeteksi : SiS 771/671 PCIE >> Monitor : ??? >> X-server menggunakan VESA >> >> apa ada yang dapat membantu ?? >> Apakah harus mencari librari untuk VGA dari SiS ?? > > Kalau menggunakan KDE, coba check dulu melalui menu K Menu | > Application | System | Desktop Applet | > | Screen Resize & Rotate, kemudian coba ubah resolusinya melalui icon > krandr (Screen Resize & Rotate) di systray / pojok kanan bawah. > Sama saja.... sudah diubah ke yang paling tinggi 1024 x 768, masih kelihatan besar font nya... dan daftar resolusinya hanya 640x480, 800x600 dan 1024x768. Ada solusi lainnya ??
-- Regards, Kris _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
