2009/5/20 Masim "Vavai" Sugianto <[email protected]>:
> 2009/5/19 Kristophorus <[email protected]>:
>> Hi guys...
>> Perkenalkan, saya Kris pemakai opensuse baru 3 hari ini....
>> Sedang mencoba opensuse setelah selama ini mencoba pclinuxos.
>>
>> Saat ini saya sedang kesulitan untuk melakukan seting pada laptop
>> axioo seri neon mlc0512
>> instalasi pertama berjalan lancar, hanya saja saat masuk ke x,
>> resolusi sudah benar di 1024x768, tetapi huruf / font terlihat besar
>> Perubahan sudah dicoba lewat yast pada seting hardware, tetapi tetap
>> saja belum memuaskan.
>>
>> Konfigurasi hardware :
>> VGA card terdeteksi : SiS 771/671 PCIE
>> Monitor : ???
>> X-server menggunakan VESA
>>
>> apa ada yang dapat membantu ??
>> Apakah harus mencari librari untuk VGA dari SiS ??
>
> Kalau menggunakan KDE, coba check dulu melalui menu K Menu |
> Application | System | Desktop Applet |
> | Screen Resize & Rotate, kemudian coba ubah resolusinya melalui icon
> krandr (Screen Resize & Rotate) di systray / pojok kanan bawah.
>
Sama saja.... sudah diubah ke yang paling tinggi 1024 x 768, masih
kelihatan besar font nya... dan daftar
resolusinya hanya 640x480, 800x600 dan 1024x768.
Ada solusi lainnya ??



-- 
Regards,

Kris
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke