Mas Cahya, iya saya menggunakan wvdial itu pada komputer desktop dulu, karena network manager tidak mengenali modem yang saya pakai. Tapi pada netbook dengan openSUSE versi 11.4 kemarin dengan modem yang sama langsung bisa plug & play.
Saya rasa menggunakan konsol putar nomor bisa menjadi alternatif :-).


----- Original Message ----- From: "Cahya Legawa" <[email protected]> To: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia" <[email protected]>
Sent: Tuesday, January 31, 2012 11:49 PM
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Perbedaan openSUSE-12.1 dgn openSUSE-11.4


Mas Agung, bukankah biasanya tidak menggunakan network manager, tapi konsol putar nomor (kppp)?

On 30/01/12 11:07, Agung Haryono wrote:
Rekan-rekan,

barusan upgrade dari opensuse 11.4 ke 12.1(sebenarnya lebih karena terpaksa, karena problem stelah online update 11.4 sih). Lagi-lagi harus berhadapan dengan problem networknya, wifi-nya sudah OK, tapi untuk mobile broadband-nya masih bermasalah.

Mungkin yang punya pengetahuan ataupun pengalaman yang sama bisa di-share.



Saya pernah upgrade di PC saya dari versi 11.4 ke 12.1 via Tumbleweed dan tidak ada masalah yang berarti. Untuk koneksi broadband saya belum mencoba kembali karena sekarang saya sudah menggunakan Internet kabel dari Speedy.

--
Agung Haryono
http://agung48.wordpress.com

______________________________________________
---
Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
Manajemen Keanggotaan : 
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke