Mungkin ada yg tertarik dengan kenaikan volume dan harga SIIP dua hari belakangan.

Ane mau mengungkapkan perkiraan motif yang ada di balik apa yang baru berlangsung.
  • Spt ane pernah sampaikan di milis ini,  Ada konversi utang perseroan kepada Eastlion Worldwide dengan dikeluarkannya saham baru seri B bernilai nominal 200. Patokan harga konversi adalah 208 sehingga ada agio 8.
  • Saham tsb kalau ane cermati, statusnya sama dengan saham seri A bernilai nominal 500. Sebagai buktinya, dalam pembagian deviden, saham seri B diperlakukan sama dan sederajat dengan saham seri A. Di sinilah ane melihat pembodohan publik (tricky), seperti ane bilang analoginya duit goban anda (pemegang saham lama) dihargai sama dengan duit noban pemegang saham baru. Sangat mungkin ada keterkaitan antara manajemen dengan pemberi utang. Selain itu perseroan tidak dalam keadaan sangat terdesak (equtiy& saldo laba perseroan tidak minus) artinya Book Value saham seri A di atas nilai nominalnya (500). Dengan tambahan saham baru yg dinilai setara dengan saham lama, terjadi distribusi book value dari saham seri A ke saham seri B. Saham seri B dengan modal 208 sekarang bernilai buku 500-an.
  • Saham seri B tersebut tidak boleh dijual dalam jangka waktu 18 bulan (lock period), kalau tidak salah saham tersebut dikeluarkan dari portepel 16 Maret 2005. Dengan hitungan tersebut, saham hasil konversi bisa dijual mulai 16 September 2006.
  • Modal saham seri B milik Eastlion saat ini adalah senilai harga konversi ditambah perolehan deviden saham (6 : 1) sehingga nilainya adalah (208 harga konversi x 6 + 380 patokan harga deviden saham x 15% pajak) /  7  =186.42
  • Sebelum bisa mengguyur pasar, biasa la, goreng dulu biar bisa jualan di harga bagus, harus rela bagi angpao dikit2 ngga bisa terlalu medit..
  • Short saat pasar optimis karena sudah berkali2 dikasih gain baik day trading maupun nginep.
  • Short terus sampe pemilik barang ketakutan dan disiplin cut loss
  • Sesudah semua nyerah, barang balik dan duit kumpul, neverending pattern.
  • Cari cara laen lagi buat ngibulin dst dst.

Small business finance Business finance online Business finance training
Business finance course Business finance schools

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke