Ihsg jatuh dari 2800 ke 1100 = 1700 point = crash. Kita bagi 3 kategori..
1700/3 = 567. Kalo  -567 pts = itu soft koreksi, kalo -567x2= -1134 pts = big
koreksi. Nah EL DAN PAK OEN sepakat bahwa akan ada  big koreksi, atau = -1000
pts, hal ini yg ane kagak setuju. Cape lah ngomong crash/big koreksi. Kalo
minus -50 ampe -90 itu biasa. Liat postingan ane sebelumnya bahwa ihsg bisa ke
2300 tgl 4 agustus, yg awalnya ane targetkan tgl 23 july, karena bomber mariot,
jadi gagal target itu. Kenapa ane sampaikan disini target2 itu? Karena ane
hanya ingin berbagi, kalo salah itu biasa, kalo bener itu luarbiasa. Susahnya,
ane kaga pinter TA, jadi ane kaga bisa kasi analise, ane aja cuma pake fibo
taunya. ane lg mau ikut kursus TA. ada yg bersedia ngajarin TA buat ane?

boyz wrote:

>                   Iya lah ... setuju sama om Arto... Koreksi aja ... gak usah
> Crash ... Kondisi nggak (belum) mestakung untuk Crash... Kalau untuk koreksi,
> ya memang dalam setiap Bull pasti ada koreksi. Makanya ane bikin Topic :
> Correction Scenarios ... Terjemahannya kira-kira : Skenario-skenario koreksi.
> Harap dibedakan antara Crash dgn Koreksi. Walaupun sama-2 turun ... tapi beda
> skala. 1. Soft Correction 2. Hard Correction 3. Crash Nggak semua momen harga
> saham dan indeks turun di sebut crash Kalau masih ada yg bingung dengan
> [...]
 memang secara fundamental memang bagus kedepan nya. Crash seperti 2008  sangat
kecil akan terjadi lg, karena yg punya barang sdh sale semua karena bangkrut
akibat krisis keuangan di amerika sono. Mereka (hf /fm)sekarang bener2 memilih
saham yg fundamentalnya bagus. Saham ayam bebek udah ga masuk daftar lg.
Koreksi biasalah terjadi tapi bukan crash boombang, trus amblek.  Asia dan
eropa masih oke kok. Harga Komodity naik/turunnya masih normal. Rupiah strong.
Ada yg turun/naik itu biasa, sekarang idx sudah masuk zaman normal. GAk perlu
kuatir berlebihan, ada embah, Prof jt, iching, yg nongkrongin ob, pasti ada
early warning kalo emang akan crash. Ga usah liat index nya, pilih aja saham yg
oke punya. ptba  14k, kapan? Sebelum bulan puasa 2009.   bull or bear ? Ora
ngurus. Sing penting oentoeng. Loh >  kok jadi pak oentoeng. He he he. > >
(Not) Fortune Teller wrote:

      Akses email lebih cepat. Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke
Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini!