False Logic Brother. Liabilities itu bagian dari Aset jg. Liabilities nambah
maka Aset jg nambah, 1.9 Bio USD ini akan bertransformasi dr bentuk kas ke
modal kerja atau ke fixed asset atau ke akuisisi non hard-assets yg menambah
intangibles.

unik juga sebenernya manuver ini, sayang belon ada detail yg dikasih ke
Publik. Sitting and existing credit fascilities yg dipegang BUMI saat ini
rata2 LIBOR + 2,5 - 3.5 %. clearly pergantian ke 12 % coupon gak akan banyak
restrukturisasi keuangan BUMI. paling enggak dr sisi profitabilitas.

Buat TATA gak akan ada masalah sih krn mereka masuk lewat KPC dan
Arutminnya, sementara CIC kasih debt ke BUMI. buat exisiting shareholder
harusnya ada keterangan yg dikasih dulu krn 1.9 Bio USD ini jumlahnya
material baik dr sisi balance dan P & L. ini akan makan Earning Before Taxes
yg jadi jatah pemegang ekuitas, lagipula biasanya kreditur selalu maen aman
dan minta jaminan, fasilitas credit suisse dulu minta jaminannya aset
terlancar dari BUMI yaitu Piutang Usaha BUMI.

Aset BUMI jadi terkesan rada artificial, Kas dan Aset akan meningkat di
akhir tahun signifikan, tapi datangnya mostly dari debt addition yg tranche
pembayaran pokoknya 4-6 tahun dr skrg.

Interest Expense pada tahun keuangan 2008 adalah 43 Juta USD (Net stlh
Interest Paid Dari Akun kas Bank) dgn total outstanding debt sekitar 1,3 Bio
USD, sebagian debt baru masuk di semester akhir sih. tapi acuan dr q1 09 aja
beban bunga sekitar 21 Juta dari outstanding 1,3 Bio kalo di annualized
kira2 100 Juta USD untuk 1,3 Bio. clearly below 12 % interest Coupon
payment. so where goes the Restructuring Part of the deal?.

1,9 Bio Is A Huge Amount, Damocles Sword Must Be Placed On BUMI's board
management Office.

if they can use it properly, it'd surely unleash some good story.

come to think of it, wont be such easy tasks to do so.

12 % Cost of 1.9 Bio equal 230 Mn P/A, applying Operating Margin Of 35 %,
they needed to booked a minimum extra 650 Mn Revenue To Neutralized the
effect of the debt payment to the shareholders bottom-line.

At Current Coal Price outlook, a 650 Mn extra Revenue would be a roughly
equal to minimumm addition 8-9 Mn Tonne P/A Production starts from 1st
coupon payment schedule

Thats Quite ThroatGasping. Or Perhaps only this kind of burden on
Management's weigh could push the management go faster on
production-addition related decision?!. surely put more pressure on it. They
SHOULD mainly use the Cash For Production related Decision.

If They Can Assure Us Its Going to be used for Good ROIC generator, it would
be a mind relievin. surely.

Public Shareholder Should Placed An Officer in the management to ensured
this would be done properly.

if not, hefty consequences, BUMI's Financial quality would be deteriorating
and cash burn will likely to shows upcoming years

what do u say El? this CIC Inception? Pro or Cons?

i wish they'll use the money not for another acquisitions and market-related
actions...

--
Each piece, or part, of the whole nature is always an approximation to the
complete truth, or the complete truth so far as we know it. In fact,

Kirim email ke