From: "JT" <jsxtra...@yahoo.com>
Date: Thu, 19 Nov 2009 09:10:50
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: RE: [ob] RE: tanya TP

Kalau pakai candle ya kita tunggu sampai ada signal sell dari candle.., tapi
yg lebih sip lagi kalau candle dikombinasikan juga dengan indicator dan
analisa SAR + Vol, akurasinya akan jauh sekali jika hanya mengandalkan
candle. , balik lagi ke pertanyaan, biasanya sih kalau naik 4 candle sdh
harus siap-siap TP.., nah, si Bill dalam alligator system sdh memasukan
strategy ini dalam systemnya.,  jadi memang system si Bill ini kumplit..,
buat main panjang ok, main pendek juga ok., hehe

tadi juga ada yg tanya disebelah tentang TIME for TP.., berikut jawaban
saya, siapa tau juga berguna bagi yg lain:

Prof JT,

Dalam penentuan trading plan dalam hal ini TIME, dasar2 apa yang biasa
dipakai, apakah dari trading style atau bagaimana. Mohon penjelasannya Prof.
Thanks in advance.

Nah itu juga banyak faktor, balik lagi tergantung trading style kita...,
yang pasti kalau pake margin (bukan T+3) ngga boleh lama-lama, kalau pake
duit sendiri boleh lah berlama-lama, stock pick juga menentukan, kalau
gorengan ya jgn lama-lama, kalau BC bisa agak lama, Trend juga menentukan,
kalau lagi up trend ya boleh lama, kala down trend harus main cepat...,
dst...dst..., dari semua itu yg paling bahaya adalah main T+3.., karena TIME
nya too tight, jadi saya ngga recommend trading T+3, dan ini dimusuhin BD
lo... hehehe

JT