--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "b3tonsportz" <b3tonspo...@...>
wrote:

> Emang nya ada negara mana mbah yang menjamin deposan tanpa limit batas
maksimal penjaminan? termasuk dari fraud? wah kalo ada hebat banget
negara itu. Soal bank tutup akan rush, banyak mbah bank kecil di
indonesia tutup gitu aja, kenapa bank global tutup begitu aja ga terjadi
apa2? bank IFI? blom lagi bank milik BI yang di belanda itu yg tutup,
kalo ga salah bank indover itu terjadi pas krisis taon lalu. itu bahkan
bank milik BI sendiri di tutup jg fine2 aja, ga ada krisis kepercayaan.
Lagian soal tutup bank2 kecil tutup di indonesia sangat banyak terjadi,
bahkan di USA sendiri udah berapa bank kecil yang di tutup taon ini.

Kesimpulan nya mau bail out bank mana sepenuh nya penilaian menteri
keuangan saja, saya sih ga mengamati kinerja Ibu Sri Mulyani, cuma dari
kesimpulan mbah dia JAMINAN MUTU

http://www.lintasberita.com/Dunia/Keuangan/luar-biasa-dalam-sehari-ameri\
ka-serikat-as-tutup-9-bank
<http://www.lintasberita.com/Dunia/Keuangan/luar-biasa-dalam-sehari-amer\
ika-serikat-as-tutup-9-bank>

Apa maksunya kesimpulannya Bapak belom tahu bagaimana Kinerja Menkeu,
tapi sudah berpraduga kalo memang Menkeu Pelakunya ?  [:)]

Saya kog bingung tho...arahnya mo kemana ?

Trus maksudnya dalam sehari AS menutup 9 Bank. Apakah agar ditiru oleh
Indonesia dalam hal ini.Tim Ekonomi ? atau gimana tho ?

maklum saya newbie nich.....

Tdk terlalu ngikutin berita. pusing lihatnya.....banyak yg ngomong bla
bla bla.... [8-}]
(mabok) sejak kasus Pak Bibit dan Pak Candra kog larinya makin kesini2,
tambah aneh2...

http://coretanpinggir.com/2009/12/03/rindu-sinetron/
<http://coretanpinggir.com/2009/12/03/rindu-sinetron/>

Spt yg ada bilang :

seperti bank2 di US yang di >>>bailout, century adalah kasus kriminal
murni, apa rakyat indonesia sebego itu sampai ga bisa

Ini rakyat yg mana Pak ?

Fuih...

Kalo Bapak ada data jelas, bisa di share ke kita, kejadian yg sebenarnya
itu spt apa ?

Apakah memang niatnya itu mau menjatuhkan Mbak Sri dan Pak Boed ?
ataukah cuap2 orang2 pinter2 itu hanya sekedar membuka2 data saja ?

Tks

Regards

-Rakyat kecil yg hanya ingin hidup damai ditengah kesruh penguasa-  [;)]

<jsx-consultant@> wrote:

> [...]
Bank Century...mungkin ngak ada. malah banyak teman di kantor yang ngak
ngeh tuh ada bank namanya Century. jadi kalau takut ada dampak
sistemik,...tau dah ah.

saat pelaksanaan banyak Krah Putih yang dompleng.

Saya

melarikan uang nasabah, beda nya karena sarijaya sekuritas gak ada bail
out apa2 jd nasabah rugi 100%, untuk century sebenarnya nasabah di jamin
LPS hingga maksimal 2 M, itu adalah aturan untuk semua bank. kenapa
harus bailout, padahal century bank kecil, nasabah retail nya udah di
jamin LPS, yang banyak adalah duit/dana pihak ketiga, itu bukan produk
perbankan yang di jamin LPS seperti deposito/tabungan. DPK adalah urusan
pribadi kreditur/debitur antara pemilik bank dan pihak2 yg mau
menempatkan uang nya kepada century.

sistemik, karena wkt itu sedang krisis subprime di dunia, kalo itu
alasan nya bagaiman dgn sarijaya apakah kasus sarijaya ga menimbulkan
dampak sistemik terhadap kepercayaan sekuritas di indonesia? century
adalah bank kecil, sarijaya adalah sekuritas papan tengah di indonesia
waktu itu, kasus sarijaya relatif tidak mengakibatkan dampak sistemik
besar terhadap bursa pd hal wkt itu jg krisis parah dan market lagi
bearish2 nya, begitu jg century jika di tutup saja dampak nya apa bisa
membuat perbankan kolaps?

seperti bank2 di US yang di bailout, century adalah kasus kriminal
murni, apa rakyat indonesia sebego itu sampai ga bisa memahami nya?
jangan lupa nasabah bank tentu nya punya tingkat ekonomi yang lumayan,
otomatis tingkat kecerdasan cukup tinggi. Jadi cukup di jelaskan napa
bank century itu bangkrut karena tindak kriminal bankir nya, sama
seperti kasus sarijaya, tidak terjadi rush di sekuritas2 lain, nasabah
sekuritas lain santai2 aja, century ga di bailout bagus malah sekaligus
untuk edukasi bahwa bank jg ada resiko, pemerintah hanya jamin 2 M saja,
selebihnya resiko masing2. Sekarang Century di bailout , bagaimana kalo
ntar mandiri/bca yg kejadian? brp ribu triliun yg harus di keluarkan
pemerintah utk bail out? jika alasan nya dampak sistemik, bank kecil
saja dampak sistemik, utk kelas bca/mandiri ga ada alasan ga di bail
out. Apa pemerintah sanggup?

http://www.detiknews.com/read/2009/12/10/101921/1257608/10/sri-mulyani-b\
akrie-tidak-senang-pada-saya?991101605

Kirim email ke