Thank's Pak T atas pencerahannya. Memang sih, kalo bisa buy at the lowest
paling enak, tapi kalo dari pengalaman selama ini rasanya susah banget untuk
bisa tahu the right time to buy. Yang ahli TA aja sering salah, apalagi saya
yang ga ngerti. Malah seringnya harga sudah naik terus yang namanya fear sudah
hinggap malah ketinggalan kereta, terus sekalinya berani malah kejeblos. Tapi
kalo orang sabar kadang dikasih hoki sama yang diatas, seperti BCIC aja, yang
tadinya saya pikir bakalan senasib seperti POLY malahan bisa kasih gain yang
lumayan.
Saran untuk tidak masuk full power akan terus saya ingat, karena memang dalam
kondisi yang tidak menentu begini harus selalu siap dengan peluru cadangan.
Lebih baik masih terus bisa average down daripada terima nasib karena kehabisan
peluru.
Once again thank's and hope for the dark green on Monday.
GBU.

Tenkai <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                             Selamat pagi juga
pak David.

Yah, memang sih mbah itu luar biasa.  Saya cuman ingin menambahkan aja kok,
supaya tidak langsung FULL POWER walaupun ada signal TIME TO START BUYING.
Saya tidak komplain sama sekali mengenai timing buy yg diberi oleh mbah,
apalagi posisi ihsg tepat disupport fibo 66% wave b.  Sayangnya belum muncul
tanda2 rebound menembus level 2255.  Itu saja intinya, kan bursa masih buka
keesokan harinya, artinya investor masih bisa buy lagi, walau mungkin sedikit
terlambat.. Hehe..

Buat saya yg mungkin terlalu conservatif, ini utk jaga2 saja, kalau ternyata
masih mau turun kan, investor masih ada dua pilihan : averaging atau cut loss
(tinggal disesuaikan sesuai selera ).  Money management gitu lho.

Saya sendiri sering pusing sendiri di bear-market ini, kadang saham x kasih
signal buy hari ini, tapi ternyata keesokan harinya sudah kasih signal  sell..
Ampuun bozz.. Haha..

Ketinggalan kereta A, kan bisa naik kereta B, yg penting sampai tujuan..

Btw, mantaff deh kereta BCIC pak david, biar kecil tapi menggigit.
Congrats ya..

Regards,

David Hartanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
                          Selamat pagi Pak T, tujuan saya invest di saham cuma
untuk persiapan hari tua aja. Jadi kalau dibilang trader juga bukan karena TA
ga mudeng jadi seringnya ketinggalan untuk jual waktu kondisi bearish, tapi
kalau  belinya lagi pas kemudian sudah tercapai targetnya yach saya jual.
Makanya kemarin saya masih bisa jual BCIC yang waktu belinya wrong timing,
waktu itu khan ada info kalau sampai akhir December saham yang dibawah 100rp
akan diangkat keatas 100 rp. Kebetulan saya ada kenal beberapa teman petinggi
di Century yang  sebenarnya waktu itu mereka sudah ada rencana untuk cari
strategic investor, makanya saya coba beli beberapa ratus lot, eh ga taunya
bukannya jadi 100rp malah turun terus. Mungkina mang saya yang salah penafsiran
kali yach, tapi saya emang sering lihat kalau Mbah sudah mulai semangat bagi
saya yach time to start buying. Mohon info dan pencerahannya juga yach Pak,
kalau sampai investasi saya yang kecil banget he..he...he.. jadi
 seperti Poly khan sakit  juga.
Peace.
Tenkai <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
                           Nah, yg spt ini yg saya ingin counter sebelumnya,
makanya pakai BASA BASI dulu.. hehe..

Lah wong, yg dimaksudkan BUKAN TIMING untuk BUY yg dikasih oleh mbah, tapi
statementnya yg terdengar aneh.  Gimana KALAU ternyata malam ini DJI merah
besar? Dan TLK ditutup dibawah 37? Ini KALAU ya.. who knows.. anda akan bisa
beli TLKM dg harga lbh murah senin paginya? 2nd LAST chance?

Pertanyaannya : Apakah anda investor atau bukan?

Setahu saya, Investor gak pernah mikirin hari ini harga  berapa besok buka
berapa (Ini sih trader).  Tapi apakah harganya sudah cocok sesuai selera?
Apakah kondisinya sudah stabil, dan memungkinkan untuk naik kedepannya.  Beli
mahal dikit pun investor rela kok, kalau kondisinya memang pas.

Jangan bandingin investor dg trader donk.
Coba lihat, investor LT KELUAR di ELTY (Avenue).

Cheers,

David Hartanto  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
                          He..he...he...memang susah kalo mau jadi orang baik
yah Mbah? Wong Mbahnya ga dapat apa2 biar index beneran naik, padahal yang
ngikutin saran  Mbah sering untungnya daripada ruginya. Kalo saya tadi udah
beli TLKM dan BBRI, masih ada berkah dikit dari BCIC yang nyangkut dari October
2007, tadi sudah bisa untung lumayan. Tapi masih banyak juga yang nyangkut sih,
makanya saya sangat  berharap index bisa beneran rebound.
GBU all. Happy week end.

jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
                          Jangan SUNGKAN2, ceplas ceplos aja pak....

 Yg penting anda mengkritik ARGUMENnya bukan ORANGnya...

  Embah punya feeling hari ini LOWEST, embah bisa aja SALAH...

 Thanks atas koreksinya...

 Laen kali, engga usah BASA BASI, langsung ke ARGUMENnya tanpa
 pake MAAF. Karena kalo minta maaf malah engga akan dikasih,
 maaf embah udah tinggal dikit...hehehe...

 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Tenkai <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

 > Mbah, maaf nih sebelumnya..
 >
 > Setahu saya, investor tidak perlu buru2 beli deh, investor belinya
  bisa kapan saja, anytime.  Kan besok2 bursa masih buka.

Kunjungi  halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!

Be a better friend, newshound, and  know-it-all with Yahoo! Mobile.  Try it now.

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo!
Answers

Kirim email ke