Kalau dibilang bursa anjlok gara-gara short selling, berarti DJ masih pada
ngeshort? Setahu gue udah dilarang tapi kenapa masih turun? Europe juga masih
jeblok, apa disono orang-orang pada ngeshort juga? Tokyo, Sing, Kangguru, juga
turun...Apa suster ngesot juga masih kelayapan disono? Ah,,,,Erry
Firmansyah....Apakah anda tahu apa yang anda lakukan??? Sofyan Djalil, Fuad
Rachmany....Pernah trading gak sih???? Okelah, masalah ngeshart ngeshort
biarlah dipikirin oleh otroritas bursa, yang jelas keputusan sudah diambil.

  Yang jadi pertanyaan bagi saya adalah implikasi dari suspend ini terhadap
investor yang nggak ngeshort, misalnya investor reksa dana. Dalam kondisi
seperti ini pastilah terjadi kepanikan luar biasa di kalangan para investor
reksadana khususnya reksadana saham yang belum keluar, muke-muke sumringah saat
IHSG 2800 tentu sudah berubah menjadi muka lecek....Pastilah dalam kondisi
kayak begini banyak yang ingin tarik kas saja (meskipun rugi, daripada rugi
lebih banyak)....Nah, kalau ada banyak investor ingin cairkan reksadananya,
dari mana MI punya uang karena enggak bisa jual barang? Memang pasti ada saldo
kas tapi jumlahnya pasti sangat sedikit....Kalau investor enggak bisa
mencairkan reksadananya katakanlah dengan NAB pada saat bursa disuspend,
kemudian pada saat suspend dibuka bursa masih turun (kelihatannya masih turun
kalau melihat europe dan new york masih kebakaran) apakah mereka bisa terima???
Bisa ngamuk-ngamuk mereka kepada MI....Dan ini tentunya menjadi "peluang"
 besar untuk para pengacara melakukan gugatan....MI tentunya tidak terima
digugat (alasannya bukan gue yang nutup bursa)......MI lalu akan gugat BEI...

  He he he....Sepertinya bakalan seru nich.....Kita lihat sajalah beberapa hari

  Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru
br>Cepat sebelum diambil orang lain!

Kirim email ke